Wali Kota Binjai : Batu Permata Indonesia Diharapkan Mendunia.

BINJAI (  Humas ) : Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi, ketika menutup pameran batu mulia expo 2015, Minggu ( 1/3) malam ,di Binjai Super Mall ( BSM), berharap batu akik atau permata Indonesia bisa digemari didunia. Hal itu akan bisa dicapai, jika pengusaha dan penggemar batu di Indonesia mampu berinovasi dan memvariasi berbagai jenis batu, sehingga indah dan menawan. Wali Kota HM Idaham, mengakui, “demam” batu tidak saja di kota Binjai, tetapi sudah menasional. Apalagi  Indonesia Game Stone ( IGS), terus melakukan pameran di berbagai kota samapai akhirnya memperebutkan piala Presiden Joko Widodo.

Binjai sebagai kota pertama, diharapkan di kota lain terus sukses. Dengan musim batu sekarang ini, Idaham menyebutkan , banyak pihak yang diuntungkan. terutama masyarakat yang bisa berusaha, sehingga mengurangim pengangguran. Disisi lain juga meningkatkan perekonomian rakyat. Selama pameran batu mulia di BSM 24 Februari sampai 1 Maret 2015, suasana BSM kian ramai, bahkan sempat memacetkan lalu lintas di depan BSM Jalan Soekarno- Hatta. Pameran batu mulia sangat fenomenal.  “ Disetiap sudut dan setiap saat orang terus bicarakan jenis batu dan kualitas serta corak keindahannya,” ujarnya. Wali Kota HM Idaham pada penutupan pameran batu mulia Expo 2015 di BSM, juga memberikan 100 buah batu cincin kepada warga Binjai.

Wali Kota Binjai HM Idaham juga menyerahkan piala Wali Kota Binjai kepada juara umum yang direbut Mulia Sudarto . Meneurut panitia pememang berbagai kontes berhadiah total Rp. 50 juta  ditambah asuransi dari MNC Life Rp.  4, 3 milyar. Usai penutupan, Wali Kota HM Idaham bersama Kapolres Binjai AKBP Marcelino Sampouw , Asisten II Drs. H. Hamdani Hasibuan dan Kadis Parpora Eka Edi Saputra ,serta Asisten I H. Amran, SH, mengunjungi berbagai penjual batu permata.