Wakil Walikota Imbau Masyarakat Sadar Membayar Pajak

Binjai, (Bagian Humas )
Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan SE menghadiri pembukaan pekan panutan SPT tahunan OP tahun 2014 KPP Pratama Binjai di Kantor Pelayanan Pajak Jalan Jambi Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (17/3).
Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran membayar pajak.  Namun peran Pemerintah sangat dibutuhkan agar dapat mewujudkan masyarakat yang sadar pajak.

Dikatakannya ada dua hal yang penting dilakukan bagi para pemangku kepentingan yang dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, agar masyarakat kita saat membayar pajak tulus dan ikhlas, yaitu bagaimana peran kita membuat masyarakat ringan membayar pajak.
Salah satunya memberikan penjelasan manfaat yang akan di peroleh masyarakat apabila mereka membayar pajak.

“Tugas kita memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk sadar membayar pajak dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.
Kedua, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak. Dengan begitu diharapkan pembayaran pajak masyarakat akan lebih meningkat, sehingga pengelolaan dan penerimaan pajak dari masyarakat dapat terkelola dengan baik.

“”Pemko Binjai akan terus melakukan pembenahan, baik dalam hal penerimaan pajak dan pengelolaannya, agar masyarakat Binjai memiliki kesadaran tinggi dalam membayar pajak,” ucap Timbas.
Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara, Harta Indra Tarigan, memberikan apresiasi kepada Pemko Binjai dan DPRD Binjai, yang telah bersedia menghadiri SPT tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan.