Wakil Walikota Buka Bimtek Pemko Binjai

Binjai, (Humas)
 
Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan SE, membuka bimbingan teknis (bimtek) analisa jabatan dan analisa beban kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, di Gedung Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Binjai, Senin (16/3).
 
Dalam arahannya, Timbas mengatakan, dalam reformasi birokrasi salah satu agenda pemerintah nasional adalah sumber organisasi yang lebih sederhana, artinya PNS sebagai pelayan masyarakat.
 
“Kedepannya tangungjawab seorang PNS semakin besar, masyarakat semakin cerdas dan tentunya tuntutan juga bertambah banyak, bimtek ini harus menjadi bahan koreksi diri untuk meningkatkan kompetensi kita,” ungkap Timbas.
 
Acara bimtek ini jangan lah hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, jadilah PNS yang berkualitas, ia menambahkan, pada penerimaan PNS tahun 2014 lalu telah kita ketahui bersama telah terjadi perubahan sistem perekrutan.
 
“Seorang aparatur negara adalah benar-benar orang yang memiliki kecerdasan, semangat dan inovasi, penerimaan PNS tahun lalu telah mampu merubah persepsi masyarakat bahwa perekrutan PNS benar-benar murni, tidak ada campur tangan pemerintah daerah di dalamnya,” tegasnya.
 
 Pada kesempatan tersebut Timbas berpesan, kepada PNS yang mengikuti bimtek untuk terus meningkatkan semangat dan kinerja, uplikasikan dan maksimalkan pelajaran dan pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber.
 
Kepala BKD  Kota Binjai, Amir Hamzah, dalam laporannya mengatakan jumlah peserta bimtek analisa jabatan dan analisa beban kerja PNS di lingkungan kerja Pemko Binjai diikuti sebanyak 40 orang, selama 4 hari mulai dari 16 sampai 19 Maret