Wakil Walikota Bitung Puji Binjai Command Center

Wakil Walikota Bitung Puji Binjai Command Center

Binjai (Humas Pemko)
Wakil Walikota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Ir. Maurits Mantiri memuji aplikasi smart city dan command center milik Pemko Binjai. Maurits nampak kagum menyaksikan tayangan real time CCTV pada layar video wall menampilkan kualitas gambar sangat baik dan tanpa terputus .

“Kami sudah punya command center, tapi gak jalan, jaringannya putus-putus. Bagaimana caranya agar gambarnya tidak putus-putus,” tanya Maurits saat mengunjungi ruangan Binjai command center di balaikota jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kartini, Selasa (24/10).

Kehadiran Maurits Mantiri dan rombongan disambut Wakil Walikota H Timbas Tarigan SE, Selanjutnya menuju ruangan Binjai comand center untuk mendapatkan penjelasan dari Sekdako M Mahfullah P Daulay tentang penerapan Binjai smart city dan command center, mulai dari awal pembangunannya, pembiayaan, pola kerja, serta manfaat yang telah dirasakan.

Sekda Mahfullah mengatakan, aplikasi Binjai smart city dan Binjai command center dibangun dengan biaya kurang dari 3 miliar rupiah dan selesai dalam waktu 2 bulan. Untuk pembuatan aplikasi Pemko Binjai menggandeng dosen dan mahasiswa Politeknik negeri Medan. Sedangkan command center dibangun sendiri oleh Pemko tanpa melibatkan konsultan dan kontraktor.

Sekda menegaskan Pemko Binjai siap berbagi aplikasi dan berbagi kiat dengan daerah lain yang berminat membangun command center dengan biaya minimal namun hasil maksimal.

“ Kalau ada yang mau diterapkan di Bitung, kami siap membantu ,” kata Mahfullah.

Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri memuji command center milik pemko Binjai yang dinilanya sangat hebat dan berkelas. Ia sangat tertarik dan tiba di Bitung akan segera mempresentasikan hasil kunjungan ini kepada Walikota Bitung.

“ Saya sudah lihat command center Bandung dan Surabaya, tapi punya Binjai lebih hebat dan gak ribet,” kata Maurits.

Maurits juga menyampaikan undangan kepada Walikota dan Wakil Walikota Binjai dan jajaran untuk mengunjungi Bitung. Kota Bitung yang berdekatan dengan Manado memiliki banyak pantai yang indah dan terdapat 95 spot penyelaman, kata Maurits yang hadir didampingi staf ahli walikota bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Rita AL Tangkudung, kabag tata usaha pimpinan Victorine Lengkong, kepala puskesmas Vivi Atumbel.