WAKIL WALIKOTA BINJAI TUTUP PEKAN CAHAYA RAMADHAN

Binjai, Rabu (24/7) Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka kota Binjai menutup Pekan Cahaya Ramadhan Tunas Kelapa III Kwarcab Binjai di rumah Dinas Wakil Walikota .  Pekan Cahaya Ramadhan Tunas Kelapa III berlangsung dari 17 Juli hingga 24 Juli yang juga dibuka oleh Wakil Walikota di Atrium Binjai Super Mall.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, lomba mewarnai dan  lomba busana muslim(fashion show) untuk tingkat Pra Siaga (PAUD), lomba penampilan Da’I Cilik dan lomba ayat pendek untuk tingkat Siaga (SD), lomba Juz Amma dan Puitisasi Al’Quran untuk tingkat Penggalang (SMP), lomba Da’I Cikal dan lomba Acapella untuk tingkat Penegak (SMA). Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 peserta yang sangat antusias mengikutinya. Dalam perlombaan ini memperebutkan hadiah, tropi dan bingkisan.

Wakil Walikota  selaku Ka. Kwarcab mengatakan sangat terharu dan bangga dengan kegiatan ini. Harapan kegiatan ini dapat dijadikan wahana mempererat hubungan silaturrahmi dan kekompakan dengan Kakak-kakak Pembina dengan adik-adik peserta didik dan sekaligus kegiatan ini dapat bermanfaat untuk ajang pencapaian prestasi.

Sekretaris Kwarcab T. Syarifuddin, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat Ramadhan. Walikota selaku Kamabicab sangat mendukung kegiatan ini. Syarifuddin menambahkan dengan kegiatan ini dapat mengisi liburan dengan kegiatan positif sekaligus menambah amal selama Ramadhan. Para orang tua dari peserta sangat berterimaksih dengan kegiatan ini karena  putra-putri mereka memperoleh pendidikan sehingga tidak terjerumus dalam kenalan remaja. Mereka juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun.