WAKIL WALIKOTA BINJAI TERIMA KUNJUNGAN PELAJAR

Binjai, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, menerima kunjungan pelajar-pelajar Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al-Fityan  Asam Kumbang Medan di rumah Dinas Wakil Walikota Jl. Samanhudi Binjai, Rabu (18/9). Kunjungan ini dipimpin oleh Ustadz Hanafi Ismed. Hanafi mengatakan kunjungan kepada Timbas Tarigan karena beliau menjadi  pemimpin/tokoh Quran yang dapat dijadikan teladan kepada para pelajar. Sekolah Al-Fityan berciri khas dan berpedoman pada pendidikan berdasarkan Quran.

Wakil walikota menyambut baik kunjungan ini sebagai silaturrahmi dalam persaudaraan Islam dan memberikan pendidikan serta berbagi pengalaman dengan guru juga pelajar. Ditegaskannya bahwa Al-qur’an bukan hanya untuk dihafal dan diperlombakan saja akan tetapi Al-Quran harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga Islam menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat. Timbas memberi motivasi pada belajar agar dalam menggapai cita-cita harus belajar dengan berpedoman pada Al-Quran .” Keterbelakangan kita selama ini karena kita meletakkan Al-Quran dibelakang saja dalam rumah. Al-Quran lebih sering terdengar untuk orang wafat”. Islam harus menjadi jembatan dan performa dalam kehidupan ini.

Timbas juga mengajak para pelajar untuk selalu berbuat baik walau sekecil apapun. Tegur sapa dan senyum merupakan ibadah dalam Islam.Berbuat baik lah kepada Allah dan manusia kita pasti selamat hingga akhir hayat.

Saat ini Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, melaksanakan tugas dan wewenang Walikota Binjai selama Walikota Binjai mengikuti rangkaian kegiatan Executive Training Program 2013 di Harvard Kennedy School, USA, terhitung mulai tanggal 16 September sampai dengan 22 Oktober 2013.