WAKIL WALIKOTA BINJAI MELANTIK PEJABAT STRUKTURAL PEMKO BINJAI

Binjai, Jumat 5 April 2013, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, melantik pejabat eselon II,III,IV  di jajaran Pemko Binjai bertempat di aula Pemko Binjai. Pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II sebanyak 6 orang, eselon III sebanyak 23 orang, eselon IV 87 orang. Diantara yang dilantik pejabat eselon II terdapat nama Drs.  Aspian, M.AP, menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup yang sebelumnya Aspian adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Ia digantikan oleh T. Ahmad Sofyan, SE,Ak, MM. Untuk jabatan Kepala Dinas kebersihan dan pertamanan diisi oleh Wahyudi, SH, sedangkan jabatan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat dijabat oleh Drs. Hamdani Hasibuan.Dalam pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekdako Binjai Elyuzar Siregar, SH,M.Hum dan pimipinan SKPD.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota mengatakan bahwa kita harus menyadari bahwa dinamika masyarakat akan terus berkembang dan secara langsung memberi pengaruh terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi birokrasi dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan .Maka dari itu , guna mengimbangi dinamika yang ada tersebut kita harus berbena,yang salah satu nya adalah dengan meningkat kan kualitas dan kemampuan birokrasi dalam sistem pemerintahan daerah kota binjai .

Hal itu sangatlah penting.mengingat keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah sangat di tentukan oleh kualitas birokrasi dalam menelaah ,meneliti,menindak lanjutkan dan menyelesaikan segala permasalahan - permasalahan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ada

Demikian juga dalam melahirkan kebijakan – kebijakan strategis pemerintahan kota binjai sangat di tentukan oleh kualitas SDM segenap PNS yang ada di dalam struktur birokrasi ,terutama bagi saudara – saudara yang menempati jabatan sebagaimana yang di amanahkan pada hari ini.

Untuk itu lah Walikota meminta kepada pejabat yang  dilantik,untuk mengembang amanah yang telah dipercayakan dengan sebaik – baiknya yang diiringi dengan semangat,motivasi ,kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi. Tunjukan kompetensi,kemampuan dan kualitas kinerja saudara yang lebih baik dari sebelumnya serta pahami segala peraturan perundangan yang melingkupi tupoksi untuk kerja dan jabatan saudara.

Satu hal penting menjadi perhatian saudara – saudara adalah kepekaan ,kecerdasan,dan kemampuan untuk menjabarkan kebijakan atasan atau pimpinan,mengidentifikasikan dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan baik ,cepat dan tepat.

Dengan demikian,setiap kebijakan dan program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan lancar dan bebagai kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan program dapat diidentifikasikan sedini mungkin .untuk itu,monitoring dan evaluasi baik secara formal maupun nonformal harus dilakukan secara berkesinambungan .Demikian juga dengan mekanisme komunikasi ,intruksi,kordinasi ,konsultasi.dan konfirmasi dalam manajemen organisasi harus dibangun dengan se-efektif mungkin.