WAKIL WALIKOTA BINJAI LANTIK DIREKTUR RSUD. DR.RM. DJOELHAM BINJAI

Binjai,Humasy

Senin (10/6) Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, melantik dan mengambil sumpah dr. T. Amri Fadli sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. RM. Djoelham Binjai di aula Pemko Binjai. Pelantikan ini dihadiri oleh Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, Asisten Administrasi Umum Drs. T. Syarifuddin, M.Pd.  dan Pimpinan SKPD.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota mengatakan bahwa kepada pejabat yang baru agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam membenahi Rumah Sakit Umum dalam pelayanan dan manajemen internal secara menyeluruh. Hal ini menjadi tugas utama yang diemban oleh pejabat baru demi terwujudnya kepercayaan masyarakat akan kualitas layanan Rumah Sakit.

Untuk mewujudkan semua itu pejabat baru harus segera menetapkan dan memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang meliputi pelayanan pasien, pengobatan, perawatan dan administrasi. Selain itu rumah sakit juga harus membuat Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan mengacu kepada keputusan Menteri Kesehatan RI sehingga pelayanan Rumah Sakit  berkualitas dan terukur. Masyarakat juga dilibatkan untuk mengetahui akan kepuasan layanan yang diberikan  melalui Survey Kepuasan Masyarakat. Hal ini juga yang ditegaskan oleh Timbas Tarigan dimana agar pejabat baru fokus membenahi rumah sakit yang selalu mendapat sorotan dari masyarakat akan pelayanan yang diberikan.