WAKIL WALIKOTA BINJAI HADIRI PERINGATAN MAULID

Binjai, (Humas) Ratusan guru  Sekolah Dasar (SD) Cabang  Dinas Kecamatan Binjai Timur menggelar  peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW   tahun 1434 H di mesjid Al Huda Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, Rabu (6/2). Peringatan dihadiri  Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE,  yang sekaligus sebagai pembicara  dan menyampaikan  ceramah bertema pentingnya  peran  guru  sebagai penyampai  kebaikan  kepada anak didik.  

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  juga dihadiri kepala kantor kementerian Agama kota Binjai H. Al Ahyu, Kadis pendidikan Kota Binjai Drs. Dwi Anang Wibowo, M.Pd.

Timbas Tarigan dalam tausiahnya mengatakan bahwa peran seorang guru sangat penting dalam mengajarkan kebaikan   bagi anak didik dan lingkungannya. Guru menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam  bersikap  dan berperilaku   dalam kehidupan sehari – hari.  Guru yang sederhana akan memberikan suasana damai, sejahtera.  Begitu mulianya  peran seorang guru  sebagai  pengganti nabi untuk  mengajarkan  kebaikan di dunia ini.

Wakil Walikota juga mengajak para guru untuk tidak bersedih dengan  penghasilan  yang didapatkan, karena pengabdian sebagai guru merupakan pekerjaan yang mulia yang membawa manfaat  kebaikan. Pengabdian tulus seorang guru berdampak dalam keluarga dimana banyak  keluarga  guru yang berhasil. Guru   juga diminta untuk terus meningkatkan kompetensi dengan mencari bahan ajar atau materi ajar dari berbagai  sumber.  Saat ini untuk mendapatkan itu semua itu  tidak lah sulit lagi bagi guru dibandingkan masa lalu, karena sekarang sudah ada media internet yang dapat diakses setiap saat. Peningkatan kemampuan guru diperlukan supaya proses mengajar semakin baik.

“Berikan selalu yang terbaik khususnya kepada anak didik, karena semua itu akan dibalaskan oleh Allah SWT dengan melimpahkan rahmatNya kepada mereka yang selalu berbuat kebajikan, “kata Timbas Tarigan.