WAKIL WALIKOTA BINJAI BUKA SOSIALISASI KKB

Binjai, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, membuka Sosialisasi Keluarga Kecil Bahagia (KKB) Melalui Media Seni dan Budaya Tradisional di Pendopo Umar Baki, Sabtu (14/9). Hadir Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, anggota DPR RI Komisi IX Ansyori Siregar,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Hj. Nova Elyuzar Siregar, Waka Polres  Rinaldo, SH.

Wakil Walikota mengatakan masalah kependudukan sangat urgent (penting) . Program Keluarga Berencana menjadi solusi dari persoalan pertambahan penduduk. Luas bumi tetap namun manusia sebagai penghuninya semakin bertambah. Pertumbuhan penduduk yang tinggi tidak sebanding dengan penyediaan bahan pangan.  Beliau menyarankan agar Program Keluarga Berencana dilakukan secara luas dan menyentuh masyarakat langsung. Hal ini akan sangat berguna bagi masyarakat. Peran orang tua sangat penting untuk mendidik anak agar menjadi manusia yang berguna.
           
Kota Binjai merupakan kota yang berhasil menjalankan program Keluarga Berencana bahkan untuk skala nasional. Hal ini didasarkan hampir 75 % dari pasangan usia subur mengikuti KB atau 29.614 jiwa.

Anggota DPR RI Komisi IX, Ansyori Siregar mengatakan bahwa pendidikan berawal dari keluarga. Keluarga kecil Bahagia akan dapat melahirkan generasi yang bermoral dan berakhlak. Kebanyakan remaja dan pemuda yang terjerumus kedalam narkoba dan kejahatan adalah tumbuh dari keluarga brokem home. Peran keluarga, ayah, ibu sangat diperlukan menangkal kenakalan. Berikan kasih sayang dan pendidikan dalam keluarga dan tanamkan terus hal itu. Ketahanan Negara berawal dari ketahanan keluarga imbuhnya.