Wakil Walikota Binjai Buka Sosialisasi Implementasi Egov

Binjai (Humas Pemko)

Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE mengatakan kunci keberhasilan aplikasi egov adalah adanya komitmen, pemahaman dan pengetahuan dari aparatur terhadap segala sesuatu terkait dengan aplikasi itu sendiri.

“Oleh karenanya aparatur di semua SKPD harus dibekali dengan pengetahuan yang menyeluruh, “ kata Timbas Tarigan saat mebuka sosialisasi implementasi egovernment di lingkungan Pemko Binjai, Kamis (4/5/2017) di aula Pemko di jalan Sudirman. Sosialisasi diikuti seluruh kepala SKPD termasuk camat dan lurah menghadirkan narasumber dari Binjai Smart City Acceleration Team (BSCAT).

Wakil Walikota menegaskan Pemko Binjai sangat serius untuk membangun aplikasi egov karena sejalan dengan semangat Binjai smart city sebagaimana visi pembangunan Kota Binjai Tahun 2016-2021.

“Kedepan , sesuai dengan master plan pembangunan Binjai smart city tahun 2016-2021, Pemko Binjai akan terus melakukan pembenahan dan pengembangan egov, baik yang menyangkut kepentingan aparatur maupun kepentingan masyarakat, “ jelasnya.

Ia berharap seluruh peserta mengikuti sosialisasi sebaik-baiknya sehingga aplikasi egov yang telah diluncurkan bisa berjalan dengan baik dan membawa pengaruh yang positif bagi pemerintahan dan masyarakat.

Kepala BKD Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan untuk mendukung kelancaran egov pihaknya telah melaksanakan diklat, sosialisasi dan worshop kepada para operator. Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi SKPD yang tidak bisa menggunakan aplikasi egov Pemko Binjai.

“Jangan ada alasan tidak bisa menjalankan aplikasi karena kami sudah melaksanakan diklat dan workshop kepada semua ASN yang ditugaskan menangani aplikasi, “ kata Amir Hamzah.