Wakil Wali Kota Binjai Buka Pesantren Kilat Pelajar.

BINJAI (Humas) Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan ketika membuka pelaksanaan pesantren kilat pelajar, Rabu ( 8/6), di aula SMA Negeri 2, Jalan Padang, Kelurahan Rambung Dalam, berharap melalui pesantren kilat di kota Binjai menumbuhkan etika dan moral dan kemauan pelajar mempelajari syariat islam. Kepada kepala sekolah SMP, SMA, SMK yang hadir, Wakil Wali Kota Timbas Tarigan berharap adanya kebijakan Kadis Pendidikan, kepala sekolah melakukan inovasi peningkatan keagamaan. ‘Tidak hanya dibulan ramadhan, pilihlah waktu yang tepat agar siswa kita mengerti moral dan dosa,” ujarnya.

Timbas mengemukakan, islam mengajarkan atas kebaikan, guru juga memberikan pendidikan kebaikan. Banyak hal yang baik, seperti sektor ekonomi. Namun banyak kendala baik itu sukar dipraktekkan, disebabkan kealpaan terhadap memperjuangkan kebaikan dari kemungkaran. Sebab ada pihak lain yang menghalalkan segala cara.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Binjai Hamidan, menyatakan pelaksanaan pesantren kilat untuk SMA dan SMK serta SMP dilaksanakan disekolah masing-masing, dengan tenaga pengajar dari MUI Binjai dan Kamenag Binjai, pihak sekolah yang bersangkutan. Sekertaris MUI Binjai Jafar Sidiq, mengemukakan, pendidikan bidang keagamaan sangat urgen dan hendaknya dilakukan secara dini, agar generasi muda di kota Binjai punya etika dan menjauhi narkoba.