WAKIL KETUA TP. PKK BINJAI BUKA PELATIHAN DASAWISMA

Binjai, Wakil Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Nani. S. Timbas Tarigan membuka pelatihan Dasawisma bagi Kader PKK di Aula Pemko Binjai. Rabu (23/10). Pelatihan Dasawisma diikuti oleh Kader PKK pada 10 Kelurahan Binaan tahun 2013. Wakil Ketua TP. PKK dalam sambutannya mengatakan Dasawisma adalah ujung tombak pelaksanaan 10 program PKK. Dasawisma akan dapat mendorong masyarakat maju, sehat dan sejahtera bila diiringi dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK dengan maksimal.

Kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional dan berkelanjutan selaras dengan dinamika pembangunan. Kegiatan PKK bagian integral dari kegiatan PKK secara serasi dan terpadu disetiap Provinsi , Kabupaten/Kota, dan Kecamatan. Dasawisma menjadi perencana dalam pembangunan bersystim perencanaan dari bawah (bottom up planning). Dasawisma harus dapat bersinerji dengan PKK secara utuh dengan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Dra. Fatimah Syam mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mempercepat peningkatan peran serta perempuan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat melalui upaya pemberdayaan masyarakat.  Juga dengan adanya pelatihan Dasawisma akan dapat mengembangkan program pembinaan dan penataan administrasi kelompok Dasawisma di kota Binjai, lanjutnya.