Wakapoldasu Ikuti Zikir Akbar Di Polres Binjai

BINJAI (Humas : Waka Poldasu Brigjen Pol Ilham Salahuddin, M. Hum, mengikuti zikir akbar yang diselenggarakan Polres Binjai, Sabtu ( 13/6), di lapangan Bayangkara.  Kapoldasu dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapoldasu menyatakan, Polri kedepan punya tugas cukup berat dan harus dibantu masyarakat. Terutama di Sumatera Utara, Poldasu akan menggelar operasi pekat Toba guna memberantas segala kejahatan, baik narkoba, perjudian, miras, dan kejahatan lainnya yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Selain itu Poldasu akan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di Sumatera Utara, termasuk kota Binjai, yang pelaksanaanya berdekatan dengan peringatan Natal dan Tahun Baru. Agenda Polri yang cukup padat memerlukan kerja sama semua pihak, agar tercipta kamtibmas yang kondusif. Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin, mentatakan zikir akbar diselenggarakan sebagai pembinaan mental dan mewujudkan silaturahmi dengan tokoh agama, masyarakat guna bersama-sama ikut mengamankan daerah, sehingga ramadhan akan dijalani secara nyaman.
 
Ketua MUI kota Binjai DR. HM Jamil, MA, sangat menghargai pelaksanaan zikir akbar oleh Polres Binjai. Sebab zikir membuat kekuatan jiwa dan membuat kekuatan hati, sehingga anggota Polri tidak sungkan bertindak memberantas kejahatan. Dr. HM Jamil, MA menyampaikan himbauan agar ramadhan diisi dengan berbagai ibadah. Guna menciptakan ketenangan beribadah, diharapkan berbagai intitusi menindak tempat maksiat agar selama ramadhan ditutup. Kemudian orang tua diminta membimbing anaknya agar beribadah ke masjid. Sebab sudah banyak masalah yang harus di tanggulangi, diantara perjudian, narkoba dan orang tua harus mengawasi secara ketat putrinya agar tidak terjadi hal yang negatif dan memalukan.
 
Zikir akbar dipimpin ustad KH Amiruddin,MS, MBA,  dari Medan dikuti, aparat Polres Binjai, unsur TNI, majlis taklim kota Binjai, dan dihadiri Wali Kota diwakili Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, Ka BNN Kota Binjai , Ka Kemenag H. Al Ahyu, MA, pimpinanan SKPD dan FKPD. Wakapoldasu pada acara zikir  menyerahkan bantuan kepada yatim piatu.