Ustadz Zacky Mirza Akan Meriahkan HUT Kota Binjai

Binjai (Humas)
Memperingati  hari jadi Kota Binjai ke -142 Pemerintah Kota Binjai mengadakan  serangkaian  kegiatan antara lain  bakti sosial, perlombaan  olahraga, zikir akbar, dan  acara  hiburan.  Tak ketinggalan  acara pesta rakyat makan  ikan lele juga kembali digelar  yang dipusatkan di area  food court  eks gedung olahraga (GOR ) lama  jalan Gatot Subroto.   Sedangkan Ustadz Zacky Mirza  akan hadir  pada acara  zikir akbar dan tausiyah di lapangan Merdeka.

Plt kabag humas pemko Binjai Hendrik Tambunan S. Sos, kepada wartawan di Binjai, Selasa (13/5) menjelaskan  rangkaian  kegiatan memeriahkan HUT Kota Binjai  dimulai sejak tanggal  6  sd 20 Mei 2014  dimulai dengan    lomba senam   dan lomba paduan suara untuk para lansia  dan pra lansia.  Ada pula seminar kesehatan , senam massal bersama unsur muspida dan masyarakat, bakti sosial dan pengobatan massal serta perlombaan olahraga tradisional  seperti tarik tambang , gala asin atau gobak sodor, terompah panjang , dagongan dan lari goni.

Puncak  HUT Kota Binjai  ke -142 akan dilaksanakan pada  hari Sabtu 17 Mei 2014  dan berlangsung  dari pagi hingga  malam hari dimulai  dengan  sidang paripurna DPRD,  pesta rakyat  makan  ikan lele,  pemberian bantuan sosial,  pagelaran budaya.  Acara puncak  HUT Kota Binjai  tahun ini dilaksanakan  bersamaan dengan  masih berlangsungnya  MTQ ke -34  tingkat Provinsi Sumatera Utara  jadi  diharapkan acara HUT Kota Binjai menjadi semakin meriah  oleh  para kafilah  untuk  ikut merayakannya.

“Kita berharap  para kafilah dari seluruh kabupaten kota bisa ikut merasakan  suasana   kegembiraan   dan  kebersamaan  berbaur  dengan pemerintah  dan masyarakat ikut  merayakan HUT Kota Binjai, “ harap hendrik.

Pada   Senin  (19/5 ) di lapangan Merdeka   akan  dilaksanakan  zikir akbar  dan tausiyah  oleh Ustaz Zacky Mirza  dari  Jakarta  sedangkan pada malam harinya  ada hiburan  musik menghadirkan band Gigi .