UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT ke- 41 KORPRI KOTA BINJAI 2012

Binjai, Kamis,  29 Nopember 2012, Wakil Walikota Binjai, Timbas Tarigan, SE, selaku Pembina Upacara memimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke- 41 Korpri Kota Binjai 2012 di lapangan upacara Polres Binjai. Pada upacara ini juga dihadiri oleh unsur Muspida diantaranya Kapolres Binjai, AKBP. Musa Tampubolon, Sekdako. Drs.H.Iqbal Pulungan, SH, M.Ap yang juga selaku ketua Korpri kota Binjai.
Presiden RI selaku Penasehat Nasional Korpri dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota mengatakan bahwa, “ pemantapan jiwa Korps segenap insan pegawai republik Indonesia guna mempercepat reformasi birokrasi” yang menjadi tema besar HUT Korpri sangat tepat dan relevan.

Pemantapan jiwa korps segenap insan pegawai RI dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam tugas kedinasan. Saat ini kita sedang menata birokrasi yang bertujuan tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, dan produktif. Birokrasi semakin transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang murah, cepat, dan baik kepada masyarakat.

Korpri harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia PNS.

Pelayanan publik yang bersih, cepat, dan berkualitas, merupakan kewajiban kita sebagai aparaturnegara, pelayan masyarakat. Ini dapat dilakukan dengan mengubah pola pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi Birokrasi yang bermental abdi masyarakat.

Ingat, jajaran aparatur pemerintahan adalah pelayan masyarakat. Masyarakat berhak mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah dimanapun dan kapanpun. Pelayanan publik yang betul-betul merupakan wujud dari nilai-nilai dan esensi tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa. Terlebih di tengah semakin meningkatnya anggaran Negara di pusat dan daerah, Korpri harus menjadi kekuatan utama yang menjamin bahwa semua anggaran Negara tersebut sepenuhnyadigunakan untuk kepentingan pembangunan.

Hindarkan dan cegah terjadinya tindak pidana korupsi oleh aparatur  Pemerintahan Negara. Karena pada hakekatnya, esensi dari reformasi Birokrasi adalah memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, dengan menggunakan anggaran Negara secara transparan, akuntabel, serta efektif dan efisien.

Pada upacara ini juga diberikan bantuan sebagai tali asih kepada putra-putri anggota Korpri sebanyak 20 orang yang diberikan oleh Dharma Persatuan  dan TP. PKK kota Binjai. Pemberian penghargaan kepada anggota Korpri yang telah berprestasi di tingkat nasional diantaranya Ali Muryati, S.Ag, penerima penghargaan Kalpataru dari Presiden RI. Juga diberikan hadiah-hadiah dari perlombaan berupa: lomba pengucap Panca Prasetya Korpri dan pertandingan olah raga yakni; bulu tangkis, tennis meja, catur dan futsal.

Setelah upacara bendera dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Pahlawan Syuhada Binjai yang dihadiri unsur Muspida Kota Binjai dengan Pembina Upacara Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE.