Upacara Hari Kesadaran Nasional di Binjai

Binjai (Humas)

Upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan di lingkungan Pemko Binjai, Senin (17/3) di lapangan Merdeka Binjai.  Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menjadi pembina  upacara dan turut dihadiri  para asisten, staf ahli, pimpinan  SKPD dan staf.

Upacara  Hari kesadaran nasional dilaksanakan setiap bulan dan upacara kali ini  Dinas sosial dan tenaga kerja sebagai SKPD pelaksana.

Walikota HM Idaham dalam bimbingan dan arahannya mengatakan dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas sosial dan tenaga kerja akan melaksanakan pendataan Penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan Pendataan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS). Nantinya data ini akan dipergunakan sebagai database penyusunan program peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat yang akan diusulkan ke kementerian sosial dan juga akan ditampung dalam APBD tahun berikutnya.

“Untuk itu diperlukan data yang valid dan akurat sehingga tujuan dan pelaksanaannya tepat sasaran. Sejalan dengan itu saya minta kepada camat dan lurah untuk mendukung dan berperan aktif dalam melaksanakan pendataan ini, “ kata Walikota.

Selain itu, tambah Walikota HM Idaham, juga akan dilaksanakan Program keluarga harapan (PKH) yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan bentuk bantuan tunai bersyarat dengan sasaran pendidikan dan kesehatan. Untuk mensukseskan itu semua, Walikota Binjai minta kepada dinas sosial dan tenaga kerja Kota Binjai untuk bekerja secara maksimal sehingga nantinya dapat terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.      

 Terkait  pelaksanaan  pemilihan umum legislatif yang tinggal 24 hari lagi, Walikota HM Idaham  mengingatkan seluruh  aparatur pemerintah agar  menempatkan diri dengan baik serta tidak memihak atau tidak terlibat politik praktis.

“Kepada camat dan lurah saya minta untuk mempersiapkan posko pemilu di kantor masing-masing, “ kata Walikota.