UN di Binjai Diikuti 6.235 Siswa

Binjai ( Bagian Humas)

Sebanyak 6.235 siswa mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP tahun 2016 di Kota Binjai yang berlangsung empat hari mulai tanggal 9 sd 12 Mei 2016. Para siswa berasal dari SMP negeri dan swasta sebanyak 4.880 siswa, MTs sebanyak 1.145 siswa, SMP Luar biasa 8 siswa, SMP terbuka 66 siswa dan Paket B sebanyak 136 siswa.

UN hari pertama mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung mulai pukul 07.30-09.30. Pelaksanaan ujian ditinjau oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Khairul Azhar didampingi Plt. Kadis Pendidikan Abdul Haris, anggota DPRD M Yusuf dan pejabat lainnya . Ada tiga sekolah yang ditinjau yaitu SMP negeri 1 jalan Sultan Hasanuddin, MTsN di jalan Pekan Baru dan SMP Al Kaffah di jalan Jamin Ginting.

Khairul Azhar berharap pelaksanaan ujian berlangsung lancar hingga hari terakhir nanti. Ia juga yakin para siswa akan mampu menjawab soal ujian.

“ Saya lihat wajah –wajah siswa sangat cerah dan penuh keyakinan mampu menjawab soal ujian, “ kata Khairul Azhar yang pada Selasa (10/5) akan memasuki masa pensiun.

UN tingkat SMP mengujikan empat mata pelajaran yaitu pada hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan dan hari keempat ilmu Pengetahuan Alam. Sedangkan bagi siswa yang berhalangan mengikuti ujian nasional, akan mengikuti ujian susulan pada 16 sd 19 Mei 2016.