TP PKK Kota Binjai Supervisi Kelurahan

Binjai (Bagian Humas)

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan selalu mendukung setiap program PKK karena telah terbukti membawa perubahan besar dan dapat dirasakan manfaatnya. Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya. Untuk itu diharapkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera.

“Kepada para pengurus dan anggota PKK, agar lebih peka, memperhatikan dan mengajak masyarakat untuk dapat berbuat secara nyata dalam bidang yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, “ kata Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dalam sambutan dibacakan Asisten Pemerintahan Otto Harianto saat membuka kegiatan supervisi kelurahan, Kamis (02/03) di aula Pemko Binjai.

Walikota juga meminta kepada para lurah dan camat untuk menggalakkan nilai kebersamaan dan kegotongroyongan di wilayah masing-masing. Jika semangat gotong royong dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga benar-benar dilaksanakan, maka kita akan mampu menjadi lebih maju lagi.

Kegiatan supervisi kelurahan berlangsung dua hari mulai 02 sd 03 Maret. Pada hari pertama dilaksanakan supervisi untuk kelurahan pelaksana tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan dan pemanfaatan hasil toga.

Pada hari kedua dilaksanakan supervisi kelurahan pelaksana lomba kesatuan gerak PKK KBKes, perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga, lingkungan bersih dan sehat, dan posyandu.

Wakil ketua TP PKK Kota Binjai Erni Mahfullah menjelaskan supervisi bertujuan untuk memberikan informasi, dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan.

“Setelah supervisi kami akan mengadakan monitoring dan evaluasi sehingga akan didapat 9 kelurahan binaan yang akan diusulkan ke PKK Provinsi Sumatera Utara,” terang Erni Mahfullah.

Untuk itu Erni Mahfullah meminta ketua TP PKK kelurahan untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK serta tidak menunda –nunda tugas yang diamanahkan.

Kegiatan supervisi dihadiri pimpinan SKPD pembina, para camat dan lurah serta pengurus PKK kota , kecamatan dan kelurahan.