TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Binjai Terima Pembekalan tentang Kelembagaan dan Administras

Binjai (Bagian Humas)

Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan dan kelurahan se- Kota Binjai menerima pembekalan tentang kelembagaan dan administrasi PKK, Senin (17/10) di aula pemko. Ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani Idaham saat membuka pertemuan sekaligus menyampaikan materi tentang kelembagaan, mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan gerakan PKK di kecamatan dan kelurahan sekaligus untuk menyampaikan informasi terbaru tentang gerakan PKK.

Menurut Lisa Andriani Idaham agar dapat melaksanakan fungsi secara optimal, segenap jajaran TP PKK perlu mengetahui apa yang menjadi program pemerintah.

“Adapun program kelembagaan yang perlu diprioritaskan oleh Tim Penggerak PKK kecamatan dan kelurahan adalah membentuk dan mengaktifkan kembali kelompok PKK lingkungan, kelompok dasa wisma serta merevitalisasi posyandu, “ jelas Lisa.

Selain tentang kelembagaan, peserta pertemuan juga diberi pembekalan tentang administrasi oleh sekretaris PKK Kota Binjai Winda Herawati Girsang yang menyampaikan tentang format terbaru administrasi PKK berdasarkan hasil rakernas VIII PKK. Dalam format terbaru ada sedikit perbedaan terutama dalam pendataan dilakukan lebih detail.