TP PKK Jogjakarta Pelajari Pemberdayaan Perempuan Lansia Di Binjai

Binjai (Bagian Humas)

Pemberdayaan perempuan lanjut usia (lansia) di Binjai  diapresiasi dan menjadi  contoh bagi daerah lain. Terbukti , ketua TP PKK Kota Jogjakarta  Hj. Tri Kirana Muslidatun selaku ketua Jaringan Perlindungan Anak dan Perempuan  Jogjakarta bersama anggota Komisi D  DPRD  dan Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Jogjakarta melakukan kunjungan kerja  di Binjai untuk mempelajari model pemberdayaan lansia di Binjai, Rabu (10/8).

Rombongan diterima ketua  TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis SPsi,  dan  wakil ketua Hj. Nani Timbas Tarigan  di  aula Kantor Walikota Jalan jenderal Sudirman Binjai.

Tri Kirana Muslidatun  mengatakan Kota Jogjakarta  saat ini sedang menghadapi masalah booming lansia  yang jumlahnya mencapai 11 persen dari jumlah penduduk. Penyebabnya  adalah mereka  yang lahir  pada era  sebelum ada program KB  kini memasuki usia  lansia. Selain itu  kota Jogja ternyata menjadi pilihan tempat tinggal  bagi lansia  yang memasuki pensiun. Jumlah lansia pun  meningkat  tajam  dan sebagian besar perempuan.

 “Dari mana-mana kalau sudah pensiun  mereka membuat rumah di  Jogja, sebab indeks kebahagian hidup masyarakat di Jogja tertinggi di Indonesia, “ kata Tri Kirana Muslidatun

Ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis menyampaikan   terimakasih atas kunjungan ketua TP PKK Kota Jogjakarta  dan rombongan. Lisa berharap kunjungan  ini  membawa manfaat  bagi   upaya peningkatan perlindungan perempuan  sekaligus mempererat  hubungan silaturahim antara Kota Binjai dengan kota Jogjakarta. Kunjungan  diakhiri dengan  saling tukar cenderamata antara Tri Kirana Muslidatun dengan Lisa Andriani Lubis.