Timbas Tarigan : Pramuka Ciptakan Prestasi, Jangan Bermalas- Malasan

Timbas Tarigan : Pramuka Ciptakan Prestasi, Jangan Bermalas- Malasan

Binjai (Humas Pemko),

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Binjai memperingati Hari Pramuka ke- 56 dengan menggelar upacara dipusatkan di Lapangan SMP Negeri 4 Binjai, Jalan Bejomuna No. 66 Kancil Mas, kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, Senin (14/8).

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Binjai H. Timbas Tarigan SE bertindak selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara kaya yang menjadi incaran bangsa-bangsa lain yang berniat menguasai kekayaan tersebut. Namun untuk menguasai caranya tidak dengan kekuatan senjata, tapi dengan mencuci otak bangsa Indonesia. Akibatnya banyak orang Indonesia tidak merasa mencintai negerinya sendiri, tapi justru menyanjung negara lain.

“Mulai sekarang kita bangun semangat mencintai negeri ini. Caranya, belajarlah dengan baik, bersemangat, ciptakan prestasi dan jangan bermalas-malasan, “ kata Timbas Tarigan.

Timbas Tarigan juga mengingatkan kepada pihak sekolah untuk memperhatikan pembinaan Pramuka yang saat ini sudah jadi bidang studi di sekolah. Pemerintah, kata Timbas Tarigan, menaruh harapan sangat besar terhadap Pramuka untuk mampu membangun karakter siswa.
“Perhatikan pembinaan Pramuka di sekolah. Saya masih mendengar di rapor ada nilainya, tapi pembinaan tidak ada. Itu kurang baik, “ungkap Timbas.

Setelah upacara, Timbas tarigan meresmikan jembatan tali rumah pohon yang berfungsi sebagai sarana pelatihan pramuka di lapangan SMPN 4 Binjai.

Turut hadir Ketua Harian Pramuka kwarcab Binjai T. Syarifuddin dan seluruh pengurus Pramuka Kwarcab Binjai.