Tim Safari Ramadhan Sumut Kungjungi Kota Binjai

Binjai, (Humas)
Tim safari Ramadhan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi Kota Binjai, Rabu (16/7) sore, bertempat di Pendopo Umar Baki Jalan Neteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota.

Dimana tim safarai Ramadhan Sumut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut H T erry Nuradi, Kepala Dinas Pendapatan Sumut Rajali, Staf Ahli Gubernur Bidang Aset dan Pertanahan Robetson, Kepala Biro Umum dan beberapa staf lainnya.
Kehadiran Wagubsu disambut hangat oleh Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dengan seluruh jajaran SKPD Kota Binjai. Walaupun sempat di guyur hujan, namun kegiatan safari Ramadhan tetap berjalan dengan lancar.

Wagubsu H T Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan bertepatan dengan 18 Ramadhan 1435 H, tim safari Ramadhan Sumut berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Binjai, dimana kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnnya dilaksanakan.
Ia mengatakan sangat bahagia berada di Kota Binjai, kota yang indah dan Insya Allah menjadi kota yang penuh dengan berkah.
“Hari ini tim safarai Ramadhan Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kota Binjai sebagai tempat pelaksanaan safari Ramadhan pada hari ini 16 juli bertepatan dengan 18 Ramadhan, Alhamdulillah hari ini kita melihat bahwa suasana di Kota  Binjai ini penuh dengan tali persaudaraan yang begitu tinggi, silaturahim yang begitu tinggi. Iini terbukti dari apa yang disampaikan oleh Pak Wali dimana hampir 80 persen kaum ulama, ustadz-ustadz dan tokoh masyarakat hadir dalam acara ini,” ungkap T erry.

“Kehadiran kami disini ada ciri khas yang khusus karena di tepung tawari oleh langit, hujan deras namun tidak menyurutkan semangat kita dalam melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ini, mudah-mudahan ini pertanda yang baik untuk Kota Binjai khususnya,” ucapnya.
Kota Binjai termasuk ke dalam kawasan Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo (Mebidangro), yang tentunya adalah Kota yang sangat pesat untuk menyangga Provinsi Sumut. Tentunya di dalam tata ruang masing-masing Kota yang mempunyai peran yang unggul.

“Saya berharap kedepannya Mebidangro dapat menjadi Kota Metropolitan yang saling mendukung dan menunjang satu sama lain, dan berharap hubungan antara kaum ulama dan pejabat serta masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena hari ini harus lebih baik dari hari esok,” harap T erry.
Jadikanlah suasana Ramadhan ini benar-benar membawa kesejukan bagi kita, apalagi kita baru menyelesaikan Pilpres pada beberapa waktu yang lalu, mudah-mudahan suasana kedamaian , suasana kesejukan ini bisa sama-sama kita nikmati dan laksanakan di Kota Binjai ini khususnya.
“Mudah-mudahan Binjai bisa menajdi barometer contoh kerukunan umat beragama, kami berharap dengan kehadiran kami ini dalam rangka safari Ramadhan memberi bantuan kepada anak yatim, alim ulama danmemberi bantuan kepad Masjid dapat dimanfaatkan,” pesan T Erry.
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi memberikan apresiasi yang besar dengan kehadiran Wagubsu beserta rombongan dalam rangka kunjungan safari ramadhan ke Kota Binjai.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Binjai saya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Gubernur Sumut karena telah menyempatkan waktu untuk dapat berkunjung ke Kota Binjai dalam rangka safari Ramadhan sekaligus memberikan bantuan tali asih kepada anak yatim piatu, kaum ulama dan Masjid,” kata Idaham.
“Berharap kunjungan ini dapat memberi satu petuah kepada kami, sehingga kami dapat membangun Kota Binjai lebih baik ke depannya,” ucap Idaham.
Pada kunjungan tersebut tim safari Ramadhan Provinsi Sumut memberikan bantuan tali asih kepada 100 orang anak yatim piatu masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu rupiah, 100 orang alim ulama masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 400 ribu rupiah dan memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Al Muslimin sebesar Rp 25 juta rupiah.