Tim Penilai Provinsi Melakukan Penilaian Kecamatan Binjai Utara

Tim Penilai Provinsi Melakukan Penilaian Kecamatan Binjai Utara

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima kunjungan Tim Penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara di halaman kantor Camat Binjai Utara Jalan Flores Kelurahan Kebun Lada, Rabu (18/10). Kunjungan dalam rangka penilaian kecamatan Binjai Utara yang mewakili Kota Binjai pada Lomba kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara Tahun 2017.

Acara dibuka dengan penampilan yel-yel tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) oleh anak –anak duta PHBS Kota Binjai dan tarian selamat datang. Turut hadir Ketua PKK Kota Binjai H Lisa Adriani Idaham, Sekdako Binjai M Mahfullah Daulay, tokoh masyarakat , tokoh pemuda, tokoh agama, duta Genre Kota Binjai, Kepala OPD, camat dan lurah se kecamatan Binjai Utara.

Walikota HM Idaham mengatakan Binjai Utara merupakan salah satu kecamatan terbaik di Kota Binjai, sehingga diikutsertakan dalam penilaian terbaik tingkat Provinsi Sumatra Utara.

Walikota berharap penilaian kecamatan terbaik menjadi bagian dari pembelajaran bagi para camat dan lurah untuk menjadi pamong yang bertanggung jawab.

" Kepada tim penilai kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatra Utara, Kami berharap ada pembinaan yang dilakukan kepada Camat dan Lurah agar kedepan lebih cerdas, mempunyai daya saing dan memiliki jiwa kepamongan,” ujarnya.

Ketua tim penilai , Irman , yang juga kepala Bappeda Provinsi Sumut mengatakan penilaian yang dilakukan adalah penilaian yang objektif.

"Kita menilai setiap kecamatan dengan objektif tidak ada pilih kasih. Semoga kecamatan Binjai Utara dapat menjadi kecamatan yang terbaik," ujar Irman.

Camat Binjai Utara Adri Rivanto, S.STP menyampaikan ekspose kecamatan yang dipimpinnya, mulai dari visi misi, luas wilayah, jumlah kelurahan dan lingkungan, penduduk, dan sebagainya.

Adri juga menjelaskan penggunaan aplikasi Binjai Smart City mulai dari e-Mas, e-Musrenbang, e-Dokter, e-Rancangan Anggaran, dan e-Perizinan serta program unggulan Kecamatan Binjai Utara yakni bank sampah, subuh berjamaaah, kerjasama kampung berseri Astra, dan liga sepak bola kelurahan.

Selanjutnya ekspose oleh Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Utara Asri Yulinda Sari, SE tentang kegiatan yang dilakukan PKK Binjai Utara dan ditutup dengan tanya jawab dengan tim penilai.