Tim Monitoring Provinsi Kunjungi Binjai

Tim Monitoring Provinsi Kunjungi Binjai

Binjai (Humas Pemko)
Tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kota Binjai dalam rangka melakukan pembinaan dan penilaian terhadap kelurahan pelaksana terbaik 10 program PKK, Senin (11/9/2017) yang dipusatkan di lapangan bola kaki kelurahan Tanah seribu kecamatan Binjai Selatan. Tim dipimpin Ketua Pokja III TP PKK Prov. Sumatera Utara Hj. Vera Imam Budi Putra disambut Wakil Walikota H Timbas Tarigan SE, ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani M Idaham dan para pengurus lainnya, para kepala SKPD, camat dan lurah.

Acara didahului peninjauan oleh tim monitoring ke stand kelurahan pemenang lomba tingkat kota Binjai tahun 2017. Dilanjutkan ekspose Ketua TP PKK Kota Binjai yang memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka pembinaan kelurahan. Dimulai dengan supervisi, monitoring, evaluasi dan pembinaan lanjutan oleh tim PKK Kota Binjai bekerjasama dengan instansi terkait.

Tahun ini ada 9 kelurahan di Kota Binjai yang masuk penilaian tingkat provinsi. Yaitu kelurahan Tanah Seribu sebagai pelaksana tertib administrasi PKK, kelurahan Pujidadi untuk Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah tangga (PKDRT), Kelurahan Limau Sundai usaha peningkatan pendapatan Keluarga (UP2K).

Kelurahan Sukaramai pelaksana pemanfaatan tanah pekarangan, Kelurahan Sukamaju pelaksana kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, Kelurahan Kebun Lada pelaksana perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Kelurahan Damai untuk lingkungan bersih dan sehat, Tanah Merah kelurahan pelaksana posyandu, Kelurahan Mencirim pelaksana PT.P2WKSS dan kecamatan Binjai Barat sebagai pelaksabna IVA test.

Wakil Walikota Timbas Tarigan mengungkapkan PKK melalui 10 program pokoknya akan semakin diperlukan, terlebih lagi dengan keberadaan dan kemampuannya dapat langsung berkomunikasi dengan masyarakat khususnya kaum perempuan.