Tampilkan Kolaborasi Tari Serampang 12 dengan Musik Jazz

Binjai (Bagian Humas)

Bagaimana  wujud tarian  serampang 12   dikolaborasikan   dengan  musik  jazz?  Atau  lagu  Kopi Dangdut  dan Anak Medan  dikemas   dalam balutan  musik jazz ?   Kalau anda  penasaran   sebaiknya anda  tidak melewatkan  acara  Pesta  Hiburan  Rakyat Pertukaran  Budaya   Amerika  Serikat dengan Kota Binjai   yang akan digelar  pada Jumat (13/3) malam  mulai pukul  19.00  Wib di lapangan Merdeka Binjai.          

Acara  yang akan menampilkan  musisi  jazz   asal  Amerika Serikat Anthony Stanco dipastikan akan memberikan  hiburan menarik   yang belum pernah  disaksikan oleh warga Binjai.     

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi,  Kamis (12/3) pagi di rumah  dinas, menyampaikan  kesiapan  Pemko Binjai   untuk  pertunjukan Anthony Stanco.  Walikota  juga mengharapkan  dukungan   dari  seluruh SKPD dan  masyarakat  Kota Binjai  untuk ikut  menyaksikan dan menyukseskan konser  oleh quintet jazz terdiri dari Anthony  Stanco (trompet),  Marcus Elliot (Tenor Sax), Paul Bratcher (Piano), Sam Copperman (Bass) dan Jordan Otto (Drums). HM Idaham menegaskan tampilnya   Anthony  Stanco merupakan kesempatan  untuk memperkenalkan  Kota Binjai hingga ke mancanegara.

“Ini merupakan suatu prestise  bagi Kota Binjai   karena dipercaya   untuk menggelar konser Anthony Stanco, jangan kita sia –siakan  kesempatan   ini, kita buktikan bahwa  kita mampu, “ kata Walikota.

Anthony Stanco adalah pemain terompet yang juga komposer sekaligus pendidik. Pada tahun 2008 Anthony menelurkan album “Kenya Revisited Live” berkolaborasi dengan Manhattan School of Music Afro-Cuban Jazz Orchestra. Album ini masuk nominasi untuk Grammy Latin. Anthony Stanco juga merilis album pertamanya yang berjudul The Elements Krusial.              

Konser Anthony Stanco juga akan dimeriahkan oleh musisi  lokal yaitu Erucakra Mahameru, Dinamic  band dan  Fida,  finalis 8  besar Mamamia 2014 asal kota Binjai.
 

Kuliah Umum Wakil Dubes AS

Sebelum penampilan  Anthony Stanco, pada  sore harinya dilaksanakan kuliah umum oleh Wakil Dutabesar Amerika Serikat untuk Indonesia, Kristen Bauer,  dengan tema Peran Perempuan dalam Pembangunan Amerika Serikat,  berlangsung di Pendopo Umar Baki. Kuliah  umum  akan dihadiri sekitar 500  peserta  yang berasal dari berbagai organisasi perempuan.