Siswa Sespimmen Polri Kagum Kemajuan Binjai Luar Biasa

Siswa Sespimmen Polri Kagum Kemajuan Binjai Luar Biasa

Binjai (Humas Pemko)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima kunjungan peserta didik sespimmen Polri Dikreg angkatan ke -57 TA 2017 di balaikota jalan Jenderal Sudirman no 6, Selasa (12/9). Kunjungan peserta didik sespimmen sebanyak 13 orang dengan pendamping Kombes Pol Iwan Yusuf dan Kombes Pol Dadan, dalam rangka kuliah kerja lapangan di wilayah hukum Polres Binjai.


Walikota HM Idaham menyampaikan apresiasi kepada peserta sespim yang telah memilih Kota Binjai sebagai lokasi tujuan KKL.
“Terimakasih Binjai sudah dipilih, pastinya pemilihan lokasi setelah melewati rapat yang rumit. Kami senang karena banyak tamu berarti banyak rezeki, “ kata HM Idaham.
Walikota HM Idaham memaparkan Binjai memiliki dinamika yang hampir sama dengan Kota Medan sebagai ibukota provinsi, karena jaraknya yang berdekatan. Untuk itu koordinasi diantara unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) menjadi sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif . Dan koordinasi tersebut selama ini telah terjalin dengan sangat baik.


“Kami bangun koordinasi tidak pakai formil, tidak perlu surat, cukup lewat telepon,“ ungkap Walikota.
Kombes Pol Iwan Yusuf menyampaikan terimakasih atas kesediaan Walikota Binjai menerima kunjungan peserta sespim yang merupakan generasi pemimpin masa depan Polri. Kegiatan KKL ini menunjukkan bahwa Polri, TNI dan pemerintah daerah adalah satu paket yang tidak terpisah.
“Tiga pilar ini adalah sarana pemersatu bangsa, “kata Iwan Yusuf.
Dalam kunjungan tersebut Walikota mengajak peserta sespim untuk melihat ruang Binjai command center sebagai ruang kendali pelayanan publik berbasis teknologi informasi.


Seorang peserta Sespimmen menuliskan kesan di testimoni digital bahwa 18 tahun lalu Ia bermain di kebun tanjung jati Binjai masih belum berkembang. Namun saat ini kemajuan Binjai luar biasa berkat terobosaan cerdas oleh Walikota HM Idaham.
Turut hadir Sekda M mahfullah P Daulay, Asisten pemerintahan Otto Harianto, staf ahli walikota dan kepala SKPD.