SETDAKO BINJAI MELEPAS KEBERANGKATAN TIM BARONGSAI BINJAI KE SINGAPURA

Binjai , Rabu 23 Januari 2013 Walikota Binjai yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Elyuzar Siregar ,SH,M.Hum melepas keberangkatan tim Barongsai Binjai yang dipimpin oleh Peterus , SH di Balai kota Binjai . Sekdako di dampingi oleh Kadis Pendidikan Drs . Dwi anang Wibowo Mpd , Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Drs. Eka Edi Saputra.
 
Sekdako dalam sambutan nya mengatakan bahwa , merasa salut dan bangga atas keikut sertaan Binjai dalam pertandingan Barongsai di Singapura . Tim Barongsai sudah membuat trobosan yang menjangkau pemikiran ke depan . Tim barongsai telah berjiwa propesionalis dan punya harga jual di luar NegEri . Potensi ini harus di kembangkan dengan menunjukan kemampuan dan keahlian dalam bermain barongsai .
 
Lanjut beliau bahwa saat ini Pemko Binjai akan terus membina dan mengembangkan potensi Olahraga dan Kesenian dan ke depan anggaran pembinaan itu akan di tingkatkan . event ini sangat baik dan berpeluang untuk memperkenalkan kota Binjai di forum Internasional , sembari Sekdako memberikan semangat dan doa semoga Tim barongsai Binjai dapat tampil lebih baik dari tahun sebelumnya .
 
Ketua tim barongsai Peterus , SH mengatakan bahwa tim barongsai Binjai yang bernama Vihara Setia Budha resmi mewakili Binjai untuk mengikuti pertandingan persahabatan antar Negara tanggal 26 – 27 Januari 2013 . Adapun Tim ini berjumlah 9 orang dan benar benar asal Binjai yang tidak saja di dominasi oleh satu etnis .Menurut rencana pertandingan ini di ikuti 9 negara . lanjut Peterus kiranya di masa akan datang kota Binjai dapat menjadi tuan rumah pertandingan barongsai sehingga Binjai akan menjadi terkenal di luar negeri , dan dapat menarik wisatawan berkunjung di Binjai memberikan devisa kepada Binjai . Peterus juga mengharapkan agar tim barongsai Binjai ini dapat mengikuti magang kerja dan kemudian dapat bekerja di luar negeri . Tim barongsai mengucapkan banya terimakasih kepada pemko Binjai yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada tim barongsai Vihara Setia Budha.