Seribuan Anak PAUD Meriahkan Gebyar Himpaudi

Seribuan Anak PAUD Meriahkan Gebyar Himpaudi

Binjai (Humas Pemko)

Hampir seribu anak yang berasal dari 60 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) se Kota Binjai mengikuti senam massal di lapangan Merdeka Binjai, Kamis (2/11). Senam massal yang ditampilkan antara lain, senam perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) berupa gerakan mencuci tangan pakai sabun. Dilanjutkan senam sentuhan yang mengajarkan anak tentang sentuhan boleh dan sentuhan tidak boleh yang bertujuan menghindari terjadinya pelecehan seksual terhadap anak.

Ada pula lomba karnaval pakaian adat nusantara dibawakan oleh anak-anak PAUD.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Gebyar Himpunan Pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (Himpaudi) Kota Binjai dalam rangka pelantikan pengurus Himpaudi kecamatan se Kota Binjai periode 2017-2021 dan Peringatan Sumpah pemuda ke -89.

Walikota HM Idaham menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus Himpaudi yang baru dilantik.

“ Saya titip kepada pengurus agar mendidik anak PAUD untuk tumbuh menjadi generasi muda yang memiliki akhlak baik dan cinta tanah air, “ kata Idaham.

Walikota juga berharap agar pengurus dapat menyusun program kerja yang nyata sehingga tujuan dari PAUD dapat tercapai. Untuk itu pengurus perlu mengoptimalkan koordinasi dengan SKPD, masyarakat maupun organisasi lain yang peduli pendidikan.

“Semoga melalui Himpaudi dapat lahir generasi emas yang akan memimpin Indonesia di masa yang akan datang,” harap Idaham.

Acara turut dihadiri ketua TP PKK Hj Lisa Andriani M Idaham selaku Bunda PAUD Kota Binjai, ketua GOPTKI Hj. Nany Susilawati Timbas Tarigan, Ketua DWP Erni Mahfullah, Sekda Mahfullah P Daulay, para kepala OPD , camat dan lurah se Kota Binjai.