Senam Lansia dan Donor Darah Warnai Penyambutan HUT Kota Binjai Ke 141

Binjai, (Humasy)
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Binjai ke 141 yang jatuh pada 17 Mei mendatang Dinas Kesehatan Kota Binjai bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Binjai serta PT Askes (Persero) Cabang Binjai menyelenggarakan kegiatan senam lansia , donor darah dan perlombaan paduan suara untuk lansia di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Jumat (10/5) pagi.
Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan SE, Sekretaris Daerah Kota Binjai Elyuzar, Kapolres Kota Binjai AKBP Musa Tampubolon, Ketua Tp PKK Kota Binjai yang juga Ketua PMI Kota Binjai Lisa Andriani Idaham, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Melly Bangun dan Seluruh unsur Muspida Plus Kota Binjai.

Kegiatan yang diawali dengan melakukan senam masal sehat yang diikuti oleh Walikota BInjai dan seluruh peserta senam yang hadir, bertujuan untuk memeriahkan HUT Kota Binjai ke 141 sekaligus mendorong masyarakat pada umumnya dan peserta Askes khususnya agar dapat menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga.
Peserta senam lansia dan lomba paduan suara berasal dari lima Kecamatan yang ada di Kota Binjai. Dimana peserta senam lansia yaitu usia di atas 60 tahun sebanyak 15 grup dan pra lansia yaitu usia 49-59 tahun sebanyak 17 grup dan peserta lomba paduan suara grup lansia usia di atas 60 tahun sebanyak 10 grup dan rup pra lansia usia 49-59 tahun 10 grup.

Idaham sangat mengapresiasi dengan dilakukannya kegiatan senam lansia, donor darah dan lomba paduan suara untuk lansia. Karena kegiatan yang dilakukan dalam rangka penyambutan HUT Kota Binjai ke 141 bersifat positif.Selain kegiatan ini juga diadakan berbagai perlombaan lain seperti tarik tambang, terompa panjang, enggrang, dorong bambu.

Pada kesempatan itu, Idaham turut menjadi salah satu pendonor darah dimana nantinya hasil darah yang terkumpul akan di serahakan kepada RSUD Djoelham Binjai agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang membutuhkan darah.

Kadis kesehatan Kota Binjai Dr Melly Bangun yang menjadi salah satu panitia kegiatan donor darah mengatakan peserta donor darah berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri yang ada di Kota Binjai.

“Yang menjadi peserta donor darah yaitu PNS, TNI dan Polri yang ada di Kota Binjai, mereka sangat antusias menyumbangkan darahnya untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan,” ungkap Melly.

Dikatakanya dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat Kota Binjai mengenai pentingnya hidup sehat dan menumbuhkan kesadaran untuk dapat membantu sesama.
Dari hasil donor darah terkumpul sebanyak 112 kantong darah yang akan diberikan ke RSUD Djoelham Binjai.