SEKDAKO BINJAI BUKA DIKLAT KEPEMIMPINAN

Binjai,(Humasy)
Selasa (28/5) Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV angkatan II di lingkungan pemerintah Kota Binjai bertempat di aula Pemko. Dalam pembukaan ini hadir Sekretaris Badan Diklat Provsu Drs. Rahalim.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdako mengatakan bahwa Diklatpim ini bukan merupakan program rutinitas Pemko melainkan sebagai upaya meningkatkan kompetensi, kemampuan dan daya saing segenap aparatur Pemko Binjai.

Tantangan saat ini semakin besar dimana PNS dituntut menjadi birokrasi yang yang dipercaya masyarakat dengan program dan kebijakan yang berkualitas dan tepat sasaran. Untuk itu kepada peserta Diklatpim agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya memperoleh keterampilan yang dapat di gunakan untuk meningkatkan segala potensi yang ada dan mampu berinovasi, mampu memanajerial kepemimpinan sebagai pejabat eselon IV.

Kepada peserta Diklatpim agar bersikap disiplin, membentuk komunitas belajar yang kompak dan aktif dengan sesama peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs.Amir Hamzah, M.AP, dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang ikut Diklatpim IV sebanyak 40 orang. Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara professional di landasi keperibadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi. Diklat ini berlangsung selama 38 hari.