Sekda Minta MTQ Kota Binjai Lebih Meriah dari Sebelumnya

Binjai (Bagian Humas)

Sekda Kota Binjai M. Mahfullah P Daulay SSTP, MAP mengingatkan seluruh unsur panitia untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Binjai ke -48 tahun 2017 dengan sungguh - sungguh agar lebih meriah dan lebih baik dibanding tahun lalu.

“Anggaran tiap tahun meningkat, jadi tidak ada alasan tidak membuatnya lebih meriah dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya, “ kata sekda pada rapat panitia MTQ Kota Binjai, di kantor Walikota, Senin (13/3).

MTQ akan digelar mulai Senin (03/04/17) hingga Rabu (05/04/17) di arena MTQ jalan Bejomuna kel. Timbang Langkat kec. Binjai Timur

Untuk kemeriahan acara pembukaan Sekda mengingatkan agar dilakukan penilaian untuk kontingen dan kenderaan mobil dan sepeda hias sesuai tema dan kriteria yang ditentukan. Setiap seksi panitia agar membuat rapat membahas detail persiapan acara.

Ka Kemenag Al Ahyu selaku ketua panitia mengingatkan Binjai Selatan selaku tuan rumah menyiapkan bedug dan pemukul bedug untuk acara pembukaan . Untuk pembawa acara di setiap cabang agar yang memahami istilah Arab.

Ka kemenag menyampaikan banyak masyarakat mengapresiasi keberhasilan LPTQ Kota Binjai dalam melakukan pembinaan terhadap qari dan qariah. Juga aturan yang tidak membolehkan qari dan qariah dari luar daerah untuk berlomba di MTQ Kota Kota Binjai.

“ Ada aspirasi dari para qari, qariah dan pembina agar hadiahnya ditingkatkan, “ kata Al Ahyu.

Menurut ketua LPTQ Kota Binjai Amir Hamzah, tiga kecamatan yaitu Binjai Selatan, Binjai Utara dan Binjai Kota telah selesai MTQ tingkat kecamatan, sedang Binjai Barat dan Binjai Timur akan menyusul. Para pemenang tingkat kecamatan akan mengikuti training center (TC ) di wilayah masing masing sebagai persiapan mengikuti MTQ tingkat Kota Binjai.