Sekda Binjai terima Audiensi Pengurus PARFI

Binjai (Bagian Humas)

Sekda Kota Binjai H. Elyuzar Siregar SH MHum menerima audiensi pengurus Persatuan Artis Film Kota Binjai (PARFI) Kota Binjai periode 2015-2020 dipimpin ketua  M Rio SPd, Selasa (30/8)  di   ruang kerja sekda  di jalan Jendereal Sudirman.

Didampingi wakil ketua Armansyah Lege,  sekretaris Yunus  Tampubolon, Rio menjelaskan kepengurusannya telah dilantik di Medan beberapa waktu lalu. PARFI Kota Binjai juga telah membuat film  berjudul Ba Bingai, yang bertemakan sejarah asal usul Kota Binjai.  Naskah film berdurasi 50 menit dibuat berdasarkan buku The East Coast of Sumatra ditulis  Jhon Anderson serta masukan dari sejumlah tokoh yang  tahu sejarah Binjai.
 
“Di Sumatra,  baru PARFI Binjai yang membuat film bertema sejarah asal usul daerah, “ kata Rio.
 
Dijelaskannya film  Ba Bingai  diisi pemain lokal seperti Fuad Fikri Ramdani,  M Adil Supadi, Bagas SU, sedangkan pengambilan gambar telah dilakukan pada  Januari 2015 sampai Maret 2016
 
Sekda Elyuzar Siregar mengharapkan PARFI Kota Binjai  terus berkarya dan menggali potensi seniman di daerah ini. Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus PARFI atas produksi film Ba Bingai.  Untuk distribusi dan pemasaran, agar dapat menggandeng sponsor  dan merangkul warga Binjai yang sudah berhasil di ibukota.