Santri TKA-TPA Diwisuda

Binjai,
Sebanyak 1.300 santri dari Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) dan Taman Pendidikan Alquran  (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI)  Kota Binjai angkatan XXIII diwisuda, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) jalan Jambi  Kota Binjai, Selasa (12/6).  Acara wisuda dihadiri Ketua TP PKK Binjai Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham, Kakan kemenag Al Ahyu MA.

Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham sangat berharap dari ke 1.300 santriwan dan santriwati yang diwisuda akan menjadi para ahli-ahli Islam, para ilmuwan dan ekonom yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Ia sangat berterimakasih kepada seluruh orangtua para wisudawan karena telah  mendidik anak-anak mereka, sehingga pada usia dini sudah bisa mengenal Islam.

“Kita sangat ingin suatu saat nanti  mereka bisa menjadi qori dan qoriah terbaik yang dilahirkan dari Kota Binjai, dan juga dapat menjadi para ilmuwan, ekonom dan politisi yang dapat membesarkan Islam sehingga dapat membangun Bangsa dan Negara ini menjadi lebih baik kedepannya,”

Ny.Idaham juga menyampaikan   rasa  bangga  kepada orangtua  siswa yang sudah memberikan pendidikan Islam sejak dini kepada anak-anaknya, dan berharap LPPTKA Binjai semakin baik kedepannya.

“Pemerintah Kota Binjai akan selalu siap membantu mengembangkan LPPTKA agar dapat menghasilkan generasi muda Islami,” tegas Idaham.

Kakan kemenag Kota Binjai Al Ahyu mengatakan kewajiban sebagai  orangtua dalam memberikan pendidik kepada anak ada tiga hal yaitu keimanan yang kuat, akhlak yang baik dan semangat berkorban untuk agama.

Pada kesempatan tersebut turut diberikan penghargaan kepada 20 santriwan dan santriwati terbaik  yang terdiri dari 15 orang santri TKA dan 5 orang santri TPA, juga diberikan penghargaan kepada  guru-guru terbaik yaitu 10 orang guru putri terbaik dan satu orang guru putra terbaik.