Rumah Korban kebakaran di Binjai Timur Dibangun Kembali

Rumah Korban kebakaran di Binjai Timur Dibangun Kembali

Binjai (Humas Pemko)

Sebanyak 32 rumah warga di lingkungan VIII di Jalan, Ikan Tenggiri dan Suratin kelurahan Timbang Langkat kecamatan Binjai Timur yang terbakar Nopember lalu, segera dibangun kembali. Rumah yang akan dibangun nantinya akan memiliki ukuran yang sama, namun dengan wujud yang berbeda. Rencananya pembangunan ulang pemukiman akan dilakukan Jumat (8/12/2017).

“Nanti rumahnya cantik. Sangat layak," kata Walikota Binjai HM Idaham saat meninjau lokasi, Kamis (7/12/2017).

HM Idaham mengatakan, pembangunan rumah tidak menggunakan anggaran pemerintah, namun dana berasal dari para donatur. Pembangunan ditarget selesai dua bulan. Idaham pun berharap warga ikut berpartisipasi dan bergotong-royong membangun pemukiman itu.

"Kegiatan ini bukan hanya membangun rumah tapi membangun rasa, rasa kebersamaan dan keprihatinan," katanya.

Dalam peninjauan, Walikota didampingi kadis pekerjaan umum Elvi Kristina, Camat Binjai Timur dan sejumlah kepala OPD. Ini merupakan kali kedua Idaham meninjau lokasi bekas kebakaran tersebut. Dalam kunjungan pertama beberapa waktu lalu, Walikota HM Idaham telah menginstruksikan agar seluruh ASN Pemko Binjai ikut membantu korban kebakaran. Caranya, setiap ASN menyumbangkan gaji Rp 10 ribu perbulan selama tiga bulan

Amatan di lokasi, satu unit alat berat sedang membersihkan puing - puing bangunan. Material bangunan seperti batubata juga terlihat di lokasi.

Warga korban kebakaran menyatakan sangat senang karena pemko Binjai mau membangun kembali pemukiman mereka.