Raperda PAPBD Kota Binjai Tahun 2014 Disetujui

Binjai,

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Binjai tahun 2014, pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD, Senin (15/9) disetujui.
 
Hal tersebut diungkapkan masing-masing perwakilan fraksi diantaranya fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi PDIP, fraksi PKS, fraksi Amanat Bintang Patriot dan fraksi PPP, meskipun masih terdapat kekurangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Binjai baik itu dalam hal pelayanan, namun seluruh anggota DPRD Kota Binjai menyetujui Raperda Perubahan APBD Kota Binjai tahun 2014.
 
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi yang diwakili oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan SE, mengatakan sebagai rumusan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang telah disepakati dan dituangkan dalam perubahan APBD tahun anggaran 2014.
 
Pembahasan Raperda ini tentunya telah banyak menguras energi, waktu dan fikiran, tentunya hal ini mengindikasikan dan memberi makna akan tingginya kesadaran dan tanggung jawab terhadap kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Binjai.
 
“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih disertai apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan, jajaran SKPD dilingkungan Pemko Binjai serta seluruh pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam proses penyusunan perubahan APBD, sehingga pada hari ini dihasilkan sebuah kesepakatan bersama terkait rumusan strategis pengelolaan keuangan dan rencana kerja Pemko Binjai yang tertuang dalam satu peraturan daerah,” ungkap Timbas.
 
Dikatakannya, dengan telah disepakatinya perubahan APBD Kota Binjai tahun 2014 dan sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 27 tahun 2013 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2014, selanjutkan akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur untuk dievaluasi dan kita berharap prosesnya dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat ditetapkan sesegera mungkin.
 
Perubahan APBD tahun 2014 yang telah disusun dan disepakati ini, masih jauh dari kesempurnaan dan belum mengakomodir seluruh aspirasi, harapan dan keinginan masyarakat.
 
Namun ditahun anggaran berikutnya, yakni tahun anggaran 2015 sebagai pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ke 5 atau sebagai tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) Kota Binjai tahun 2011-2015.
 
“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengejar segala ketertinggalan yang belum tercapai selama kurun waktu 4 tahun berjalannya RKPD Kota Binjai, masa RKPD tahun ke 4 ini merupakan tahun penguatan komitmen dalam rangka menggapai tahun keberhasilan di tahun 2015 yang bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan kami dalam mengemban amanah rakyat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai,” tuturnya.
 
Keanggotaan DPRD Kota Binjai untuk masa jabatan tahun 2009-2014 akan segera berakhir, dan ini menjadi rapat paripurna terakhir.
 
“Kami sangat bersyukur anggota DPRD Kota Binjai masa jabatan 2009-2014 telah mengantarkan kepemimpinan kami dari awal kami bekerja dan turut mengawal kinerja kami selama4 tahun ini, dan sampai saat ini kita masih duduk bersama dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, dimana kesemuanya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Kota Binjai,” tegas Timbas.
 
Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan masa jabatan 2009-2014, atas peran serta yang telah diberikan untuk dapat memajukan Kota Binjai.