Rapat Paripurna Pengumuman Walikota dan Wakil Walikota Binjai

Binjai,(Humas)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih periode 2016-2021, pada pelaksanaan Pemilihan UmumKepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai tahun 2015, di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kota Binjai, Selasa (26/1).

Rapat yang berlangsung tepat pukul 10.00 WIB, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Puba SH, menetapkan bahwa pasangan Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut satu, yaitu HM Idaham - H Timbas Tarigan, resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2016-2021.

HM Idaham sebagai Walikota Binjai terpilih periode 2016-2021, mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terkait, termasuk penyelenggara Pilkada, Pemko Binjai, pihak keamanan dan seluruh masyarkat Kota Binjai, ia menilai pesta demokrasi telah berjalan dengan aman dan lancar.

Beliau berharap, kerjasama dari semua masyarakat, satukan komitmen, persepsi, untuk mengabdikan diri memberikan yang terbaik guna melanjutkan pembangunan di Kota Binjai.

Pj Walikota Binjai, Riadil Akhir Lubis, menegaskan bahwa saat ini Pemko Binjai dan seluruh masyarakat Kota Binjai, mempunyai harapan yang sama, terhadap Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih, yaitu pembangunan serta perubahn Kota Binjai yang lebih baik.

Seluruh proses dan rangkaian Pilkada telah selesai dilaksanakan, terbukti masyarakat Binjai sangat menjunjung tinggi demokrasi yang aman dan bermartabat.

Riadil menyatakan, sampai saat ini dirinya belum mendapat kabar dari pemerintah melalui Meteri Dalam Negeri, terkait kapan waktu pelantikan Walikota dan Walikota Binjai peride 2016-2021.

Ia berpesan kepada masyarakat Binjai, untuk tidak merayakan kemenangan ini secara belebihan, jangan ada pengkotak-kotakan antar kelompok, tugas kita saat ini yaitu bersama-sama mengawal visi dan misi Walikota terpilih.

“Kepada pasangan Walikota terpilih, harus mampu menyatukan semua golongan masyarakat, tentunya mampu mengemban tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” ucap Riadi mengakhiri sambutannya.