Rakorpem Bahas Persoalan yang dihadapi SKPD

Binjai (Bagian Humas)
Dinas  Sosial  dan Tenaga kerja  Kota Binjai  mengalami kesulitan menangani   banyaknya  orang  kurang waras   yang berkeliaran  di daerah  ini.   Pasalnya  meski kerap melakukan penertiban atau razia terhadap  para penderita gangguan jiwa ,   namun  pihak  rumah sakit  jiwa justru   menolak  mereka.
“Rumah Saki Jiwa  Medan   sering tidak  mau  menerima    karena  tidak memiliki  BPJS, “  kata Kadis Sosial Tenaga Kerja, Nani Sundari, pada  rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem)  di aula Pemko Binjai, Selasa (31/3).

Kendala   juga  dihadapi dalam  menertibkan   gelendangan  dan pengemis  yang berkeliaran  dan sakit.  Setelah   ditertibkan,    Dinas Sosial tenaga kerja     biasanya  membawa mereka ke   panti rehabilitasi  Punge.  Namun Pihak panti  hanya menerima  gepeng  yang bersih, sehat  dan pasangan suami istri.
Rapat  dipimpin  sekda  H Elyuzar Siregar   membahas  berbagai  masalah  penyelenggaraan  pemerintahan  yang dihadapi SKPD.

Walikota   Binjai  HM  Idaham dalam sambutan tertulis dibacakan Sekdako  mengingatkan  bahwa rakorpem ini merupakan  momentum yang tepat untuk membahas   permasalahan yang ada di internal  pemko binjai dan diselesaikan   secara lintas SKPD  dalam rangka  memantapkan  pencapaian tahun prestasi  pemko Binjai  Tahun 2015.