Puncak Haornas di Kota Binjai

93 Insan Olahraga Terima Tali Asih

Binjai(Bagian Humas)

Sebanyak  93 insan olahraga di Kota Binjai, menerima tali asih dan penghargaan pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tahun 2016, Jumat (16/9) di lapangan Merdeka Binjai.

Tali asih dan penghargaan diserahkan  Walikota Binjai, HM Idaham, kepada 12 pembina dan pengurus olahraga, delapan  wasit, tujuh  pelatih, 61 atlet berprestasi, dan lima  wartawan, usai pelaksanaan sepeda santai, dan senam aerobik.

Selain itu,  Walikota juga menyerahkan bantuan alat olahraga kepada 4 pengurus cabang (pengcab) olahraga di Kota Binjai, yakni PBVSI, NPC, PASI, dan PERBASI.

Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Imam Nahrawi, dalam pidatonya dibacakan Walikota Binjai, HM Idaham, menyatakan, peringatan Haornas ke-33 harus dijadikan momentum pembangunan olahraga di tanah air. Dalam hal ini, seluruh komponen bangsa harus mampu berperan aktif mendukung kemajuan prestasi olahraga, serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya membudayakan olahraga.

"Melalui peningkatan budaya olahraga di tanah air, mari kita ciptakan bibit-bibit olahragawan muda, demi peningkatakan prestasi olahraga tanah air," seru Menpora dalam pidatonya.