Program Padat Karya Jadi Penghubung Langsung Pemko Dengan Masyarakat Binjai

(Bagian Humas)

Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi didampingi Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan dan Sekretaris Daerah, Elyuzar Siregar, meninjau pelaksanaan program padat karya pengerjaan drainase di Jalan MT Haryono Gang Amal Lingkungan 3 Kelurahan Damai Kecamatan Binjai Utara, Selasa (17/3).
Walikota mengatakan, program padat karya merupakan penghubung langsung antara Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dengan masyarakat, agar program tersebut dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Program padat karya ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama bekerja, agar masyarakat juga memiliki tanggungjawab dalam mensukseskan program tersebut dan hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Insya Allah tahun depan program-program seperti ini akan kita laksanakan kembali, sehingga dapat membantu menambah pendapatan masyarakat,” ucap Idaham.
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Binjai, Nani Sundari, dalam laporannya mengatakan, program padat karya pembuatan drainase di lingkungan 3 Kelurahan Damai akan berlangsung selama 20 hari, dimana dana pembuatan drainase berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Binjai.

Program padat karya baru pertama sekali dilakukan, adapaun inisiatif dari pembuatan program padat karya  yaitu atas saran dari Walikota Binjai.
“Dalam pembuatan drainase ini dikerjakan sebanyak 80 orang pekerja, masing-masing pekerja diberi upah sebesar Rp 60 ribu per hari, ketua kelompok sebanyak 8 orang mendapatkan upah sebesar Rp 65 ribu per hari dan kepala tukang mendapat upah Rp 70 ribu per hari,” jelas Nani.

“Kita berharap dengan terlaksananya program padat karya ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat, karen program ini bertujuan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” tegas Nani.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat( LPM) Kelurahan Damai, Danuari, sangat berterimakasih nkepada Pemerintah Kota Binjai yang telah mencanangkan program padat karya.