PMI BINJAI SYUKURAN MARKAS BARU

Binjai, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Binjai mengadakan syukuran dengan memasuki Markas PMI baru di Jalan Samanhudi Kelurahan Satria Binjai, Kamis (19/9). Adapun Markas baru ini sebelumnya adalah Rumah Dinas Wakil Walikota, Markas PMI yang lama berada di Gedung Olah Raga Jl. Jambi Binjai saat ini digunakan untuk para Relawan PMI. Markas PMI Samanhudi sebagai kegiatan pusat administasi. Gedung PMI Samanhudi diperoleh dari Pemko Binjai sebagai Pinjam Pakai Gedung. Hadir juga Wakil Ketua PMI Binjai H. Fadlan, SH, MHB, pengurus PMI Sumatera Utara.

Ketua PMI Binjai Ny. Hj. Lisa Andriani, H.M. Idaham, mengatakan dengan markas baru hendaknya akan lebih meningkatkan semangat dan aktifitas pengurus PMI dan relawan khususnya gerakan donor darah. Tantangan dan uluran bantuan dari PMI semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat khususnya donor darah .Sehingga keberadaan Markas PMI di Samanhudi akan dapat memenuhi bantuan kepada masyarakat dan korban bencana lebih cepat dan tepat. Hal ini karena Markas PMI ini lebih dekat dan strategis tegas Ketua PMI Binjai. Beliau juga meminta kepada PMI Sumatera Utara untuk dapat memberikan bantuan dan perlengkapan operasional yang dirasa sangat dibutuhkan seraya mengucapkan terimaksih yang besar kepada Pemerintah Kota Binjai yang telah memberikan pemakaian gedung untuk  Markas PMI Binjai.

Menanggapi permintaan dari PMI Binjai, Ketua PMI Sumatera Utara berjanji akan memberikan bantuan kepada PMI Binjai berupa peralatan dan perlengkapan operasional PMI. Ia meminta kepada pengurus dan relawan PMI untuk kompak. Menjalin kerjasama dan berkoordinasi sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Program kegiatan yang telah terencana dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab imbuhnya.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian pakai gedung ini sebagai wujud nyata dari Pemerintah Kota Binjai untuk mendukung kegiatan kemanusiaan oleh PMI. Peran PMI terdepan dalam gerakan bantuan kemanusiaan baik lokal, regional maupun internasional. Keberadaan PMI dari dulu hingga saat ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat, bukan saja dalam bencana. Setiap saat orang membutuhkan darah, ha
l ini menjadi tantangan PMI Binjai agar selalu ada darah untuk kemanusiaan. PMI menjadi mitra Pemko Binjai dalam pembangunan skala luas ungkap Timbas.