PKK Kota Binjai Programkan Kebun Binaan Di Tiap Kecamatan

PKK Kota Binjai Programkan Kebun Binaan Di Tiap Kecamatan

 Binjai (Humas Pemko)

Ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani M Idaham S.Psi memprogramkan kebun binaan PKK di lima kecamatan di Kota Binjai.  Tujuannya untuk memanfaatkan lahan pekarangan atau lahan tidur  menjadi lebih bernilai ekonomis  dengan  ditanami  berbagai jenis sayur dan buah.

Harapan itu disampaikan Lisa pada kunjungan  ke lahan pertanian  di Kelurahan Bakti Karya  kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai, Jumat (18/8).

Ia juga berharap  masing- masing  kecamatan  menerapkan  cara budidaya  dengan menanam  satu  jenis tanaman.  Misalnya  satu kecamatan menanam  kacang tanah,  satu kecamatan yang lain menanam  bibit pohon  pepaya, dan sebagainya.

“Dengan menanam jenis  tanaman yang berbeda di tiap kecamatan,  kebutuhan pasar  selalu terpenuhi, dan kesejahteraan petani tercapai dengan pendapatan yang terus mengalir, “ kata Lisa.

Dalam kunjungan itu  hadir Kepala BNN Kota Binjai AKBP Drs H Safwan Khayat, wakil Ketua TP-PKK Kota Binjai Hj. Nani Timbas  Tarigan dan Erni Mahfullah , Kepala Bappeda Kota Binjai Ir. Agustawan Karnajaya , Camat Binjai Selatan Fatimah Hanim Kadis Ketahanan Pangan dan pertanian Kota Binjai Dewi Anggeriani.