PKK Kota Binjai Gandeng BNN Berantas Narkoba

Binjai(Bagian Humas)

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai Lisa Andriani M Idaham dan Kepala BNN Kota Binjai Safwan Khayat menandatangani nota kesepahaman tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Senin (13/6) di aula kantor walikota Binjai. Sebagai tindak lanjut penandatanganan, mulai Selasa (14/6) TP PKK Kota Binjai akan melakukan safari ramadhan di sepuluh kelurahan yang dinilai rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita akan langsung action melalui safari ramadan dengan tausiyah tentang narkoba didampingi BNN, “ kata Lisa Andriani.

Lisa Andriani menambahkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan. Setiap hari 50 orang meninggal karena narkoba dan mayoritas berada pada usia produktif. Peran kaum ibu sangat penting untuk ikut mewujudkan keluarga sejahtera bebas narkoba.

Kepala BNN Safwan Khayat mengharapkan para ketua TP PKK kecamatan segera membentuk posko di wilayah masing –masing. Posko ini untuk menerima laporan dari warga jika ada anaknya yang pengguna narkoba.

“ Laporan bisa lewat SMS, kami siap turunkan tim untuk jemput anaknya untuk diobati, bukan ditangkap. “ kata Safwan Khayat.

Dijelaskannya, ke depan setiap anak yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu masuk SMP, SMA dan perguruan tinggi wajib ditest urine.

Sebelum penandatanganan nota kesepahaman dengan BNN, ketua TP PKK kecamatan se-Kota binjai masa bakti 2016-2021. Acara dihadiri asisten pemerintahan Amran mewakili walikota Binjai, para kepala SKPD, camat dan lurah.