PKK Diharapkan Mampu Deteksi Dini Peredaran Narkoba Melalui Keluarga

Binjai ( Bagian Humas)

Walikota Binjai, HM Idaham, melantik Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2016-2021, di Aula Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Jumat (26/2).

Idaham selaku Ketua Pembina TP PKK Kota Binjai, berharap keberadaan PKK mampu melakukan deteksi dini peredaran narkoba, melalui pendidikan keluarga, mengingat pendekatan keluarga merupakan cara terbaik guna membasmi serta mengurangi peredaran narkoba, khususnya di Kota Binjai.

Tentunya untuk dapat mewujudkan visi pembangunan tersebut, sangat dibutuhkan kerjasama dan peran serta seluruh elemen dan lapisan masyarakat, salah satunya adalah TP KKK, sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan yang mempunyai kedudukan, tugas, fungsi, serta struktur yang jelas.

PKK harus bisa berbenah menjadi organisasi kemasyarakatan yang modern, serta mampu menjawab tantangan perkembangan dan dinamika sosial masyarakat saat ini.

Mengakhiri sambutannya, Idaham meminta kepada seluruh TP PKK yang baru dilantik, untuk segera mempersiapkan pembentukan pengurus PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan, karena mereka merupakan motor penggerak terdepan PKK, yang menjalankan fungsinya secara langsung kepada masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Binjai, Lisa Andriani Idaham, menaruh harapan besar kepada pengurus TP PKK yang baru dilantik, agar dapat mengemban kepercayaan serta mampu menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Keaktifan ibu-ibu sangat dibutuhkan, menjadi penggerak untuk memberikan kontribusi, kami juga sangat membutuhkan kerjasama antara dinas dan instansi, demi tercapainya program PKK,” tegas Lisa.

Hadir pada acara pelantikan TP PKK periode 2016-2021, Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, Sekdako Binjai, Elyuzar Siregar, unsur SKPD dan FKPD Kota Binjai.