Pj.Walikota Binjai Serahkan Tali Asih Kepada Veteran dan Janda Pejuang

BINJAI ( Bagian Humas) Pj. Walikota Binjai Ir.Riadil Akhir Lubis  memberikan tali asih kepada veteran, janda pejuang, janda Veteran, dan warakawuri di Markas Cabang DHC Lembaga Veteran Republik Indonesia di Jalan Samanhudi Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota,Selasa  (10/11).

Pj. Walikota Binjai  Riadil Akhir  Lubis mengatakan kunjungan silaturahim dan pemberian tali asih  dilaksanakan  bertepatan pada  Hari Pahlawan  merupakan penghargaan  atas perjuangan para veteran dan pejuang dalam mengusir penjajah dari tanah air.

Dia juga menyampaikan tasa syukur kehadirat Allah SWT,atas umur panjang dari para Veteran yang sudah berusia diatas 70 tahun, bahkan ada yang sudah berusia 112 tahun yang merasakan hidup di tiga generasi.


“Pemko Binjai  tidak akan melupakan  jasa para veteran dan pejuang,” kata Pj. Walikota Binjai.

Riadil Akhir Lubis yang juga  merupakan anak seorang anggota TNI mengajak semua elemen bangsa untuk memiliki rasa kebangsaan, walaupun negeri ini mengalami banyak cobaan dan tantangan dari perjuangan fisik melawan penjajah hingga melawan kemiskinan. Semangat kemerdekaan masih tumbuh dan berkembang.

Tali asih diterima secara simbolis oleh 4 orang perwakilan veteran dan janda pejuang di Kota Binjai. Tali asih berupa beras 10 kg, gula 2,5  kg,kain  sarung, minyak goreng 2 kg untuk 180 orang veteran dan janda pejuang

Acara penyerahan tali asih turut dihadiri Asisten perekonomian Hamdani Hasibuan, Kabag Kesra Martal, kabag humas Hendrik Tambunan dan pejabat lainnya.