Pj. Wali Kota Lantik BPSK Binjai.


BINJAI (  Humas ) : Pj. Wali Kota Binjai Ir. Riadil Akhir Lubis, MSi, melantik dan mengambil sumpah Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ( BPSK) priode 2015-2020, Rabu ( 25/11) , di aula Pemko Binjai. BPSK berperan menyelesaikan sengketa konsumen, sehingga konsumen benar- benar terjamin dari perselisihan. Riadil Akhir Lubis minta BPSK Binjai menyelesaikan masalah jika ada laporan atau pengaduan dari konsumen, sehingga konsumen tidak merugi." Kita perlu melindungi masyarakat sebagai konsumen, dan sebaliknya konsumen harus waspada jika berbelanja," ujarnya.

Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ( BPSK) Kota Binjai dipimpin Ketua H. Elyuzar Siregar, SH, M. Hum beserta Wahyudi, SH, Syahrial, SH, M. Syarifuddin, SH, Yusfarid Dedi, SH, Maezen Saftana, Ayub, Syaiful, Ucok Khaidir dan M. Rinaldi, Dpd.. Ketua BPSK H. Elyuzar Siregar, SH , mengajak semua anggota BPSK berperan aktif membantu masyarakat. " Banyak hal yang masyarakat belum mengetahui dan perlu disosialisasikan, sehingga masyarakat mengerti haknya," tegasnya  Darma Lutfi Nasution dari BPSK Medan, menyebutkan berbagai hal peran BPSK agar konsumen cerdas berbelanja. Masyarakat harus memperhatikan barang yang dibeli, baik masalah daluwarsa dan lainnya. Banyak masyarakat belum mengerti tentang hukum, sembari mencontohkan , meteran listrik   di bongkar oleh PLN, sebenarnya pembongkaran meteran itu yang berhak Badan Metrologi." Kita berusaha penyelesaian cukup diselesaikan oleh BPSK, tidak perlu lansung ke pengadilan, jelasnya