Pj. Wali Kota Kunjungi Pendidikan Kader Ulama MUI Binjai.

BINJAI   (Humas)  Pj Wali Kota Binjai Ir. H. Riadil Akhir Lubis, Msi, meninjau pelaksanaan Pendidikan Kader Ulama ( PKU) yang diselenggarakan MUI Kota Binjai, di arena MTQ, Jalan Bejo Muna, Kelurahan Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur, Rabu ( 7/10). Ketua MUI kota Binjai DR. HM Jamil, MA, menjelaskan, pelaksanaan PKU yang di selenggarakan MUI kota Binjai merupakan pertama  untuk  Kabupaten dan kota di Prov. Sumatera Utara. PKU di Binjai dengan siswa 12 orang. “ Semua fasilitas pembelajaran, penginapan dan konsumsi  gratis,” jelas DR. HM Jamil, MA. Dan Pendidikan Kader Ulama diprogram untuk tiga tahun.  Setelah itu akan dilanjutkan ke perguruan tinggi guna memperoleh sarjana, sehingga kader ulama bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Pj. Wali Kota Binjai Ir. H. Riadil Akhir Lubis, Msi, sangat mendukung program pendidikan kader ulama yang diselenggarakan MUI Kota Binjai.” Kita memerlukan generasi ulama, sehingga tidak terjadi kelangkaan ulama di kota Binjai maupun Indonesia.,” harapnya. Pj. Wali Kota Binjai juga berharap siswa kader  ulama, selain mempelajari agama, harus mengikuti tehnologi informasi .Sebab dari berbergai media, juga membantu penambahan ilmu. Sehingga kader  ulama yang di lahirkan MUI kota Binjai dapat menjawab kepentingan masyarakat.” PKU ini perlu mendapat dukungan moral dari umat Islam dan pemerintah, sebab tidak mudah melahirkan seorang ulama saat ini,” tegasnya.

Pj. Wali Kota Binjai Ir. H. Riadil Akhir Lubis, Msi didampingi Ketua LPTQ Drs.H. Amir Hamzah, MAP yang juga ka BKD, Ka DKP Irwansyah Nasution, S.Sos. Ka Kesbang Linmas Drs. H. Janu Asmadi dan Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA serta pengurus MUI kota Binjai meninjau ruang belajar,  sarana lainnya.” Sarana pemondokan dan pembelajaran harus nyaman, sehingga siswa tidak merasa jenuh,” ujarnya.