Pj Wali Kota Binjai Resmikan Gedung Dan Musda IPHI

BINJAI ( Humas ) : Pj. Wali Kota Binjai Ir. H. Riadil Akhir Lubis, MSi, meresmikan gedung dan musyawarah daerah ( Musda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI), Sabtu ( 17/10), di Jalan Olahraga Binjai. Pj. Wali Kota berharap gedung pertemuan IPHI untuk syiar islam, serta dapat dijadikan tempat para haji dan hajjah meningkatkan ilmu agama, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. “ Apalagi daftar tunggu calon haji di kota Binjai sampai 13 tahun, sehingga diperlukan kesabaran dan ketaqwaan. Selama masih menanti keberangkatan ke tanah suci gedung IPHI bisa dijadikan tempat peningkatan amal dan ilmu, baik untuk ibadah haji maupun syiar islam. Dengan adanya gedung IPHI, selain pembinaan umat dibidang agama juga dapat dipergunakan untuk manasik haji.

Ir. H. Riadil Akhir Lubis juga bersyukur jamaah haji Binjai yang menunaikan ibadah haji tahun ini seluruhnya dilindungi Allah , sehingga 250 yang berangkat, pulang juga lengkap.” Alhamudlillah, kesemuanya kita harus bersyukur kepada Allah,” ujarnya. Sebagai tanda syukur Pj Wali Kota Binjai bersama Pimpinan IPHI, Kapolres Binjai dan tokoh masyarakat HM Idaham, menepung tawari jamaah haji asal Binjai

Ketua IPHI Prov. Sumatera Utara H Ahmad Husen sangat mengapresiasi peresmian gedung IPHI, sebab di Sumatera Utara baru Binjai yang punya gedung tersendiri. Ketua IPHI kota Binjai Drs. H. Anhar A Monel, MAP, sangat berterima kasih kepada masyarakat dan jamaah haji yang tergabung di IPHI . “ Selama 10 tahun memimpin IPHI Binjai, tentunya banyak hal yang perlu ditingkatkan dan melalui musda, Anhar Monel berharap IPHI binjai mampu menyusun program untuk kemajuan dimasa mendatang. Menurut panitia pembangunan H. Prasojo, gedung IPHI diselesaikan tempo lima tahun dengan biaya Rp. 627 juta. Dana itu diperoleh dari bantuan pemko Binjai Rp. 150 juta, dan lainnya dari dermawan kota Binjai.

Peresmian gedung dan pembukaan Musda IPHI V kota Binjai dihadiri, Ketua DPRD Binjai diwakili Drs. T. Matsyah,Kapolres Binjai AKBP Mulia Hakim Solichin, Ka Kemenang Binjai, Pengurus MUI dan Tokoh masyarakat HM Idaham, SH, MSi dan H. Timbas Tarigan,SE, Pimpinan SKPD dan jamaah haji kota Binjai.