Pj. Wali Kota Binjai Pada Wisuda Sarjana STAI Al Islhiyah

Ilmu Pengetahuan Dan Agama Harus Seimbang

BINJAI ( Humas ) : Pj. Wali Kota Binjai Ir. H. Riadil Akhir Lubis pada wisuda sarjana STAI Sykh H. Abd. Halim Hasan Al Islahiyah Binjai, Selasa ( 22/12) di Tomuria Hall, Jalan ir. H. Juanda menegaskan ilmu pengetahuan dan agama harus seiring dan seimbang. Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Syekh H. Abd. Halim Hasan Al Islahiyah Binjai menjadi sekolah tinggi swasta dipercaya pemerintah. berharap sarjana lulusan STAI Syekh H. Abd. Halim Hasan Al Islahiyah Binjai dapat menjadi ujung tombak dan motor penggerak bagi pembangunnan.

Pimpinan Kopertais wilayah IX diwakili Sekertaris DR. Ansyori, MA, dalam kuliah umumnya menyatakan STAI Al Islahiyah Binjai dipercaya pemerintah sebagai polit proyek program bidik misi secara nasional. Ceramah umum yang berjudul “ Perguruan Tinggi Islam melahirkan generasi muda yang berkarakter, Ansyori, berharap sarjana islam harus mempunyai jiwa insaniah, yaitu manusia berkarakter baik dan melaukan tindakan yang benar sesuai hukum. Apalalgi peningkatan STAI Al Islahiyah Binjai dilakukan dengan konprenship, sehingga memenuhi syarat yang sudah ditentukan.” Jika Sekolah tinggi Agama islam Al Islhiyah Binjai disetujui menjadi intitut oleh pemerintah, berbahagianlah masyarakat Binjai dan Sumatera Utara, dan STA Al Islahiyah wajar menjadi ikon kota Binjai,” ujarnya.

Ketua Yayasan STAI Syekh H. Abd. Halim hasan Al Islahiyah Binjai H. Amru Daulay, SH, berharap semua potensi harus di libatkan terutama Pemko Binjai agar sekolah tinggi Islhiyah menjadi intitut. Kepada sarjana lulusan TAi Islhiayh di minta mengabdi untuk masyarakat dan agama. Lulusan sekolah tinggi agama akan lebih mudah dan cepat bersosialisasi dengan masyarakat, terutama meningkatkan pembangunan pedesaan. Oleh sebab itu diharapkan ada mempelopori, pendekatan dengan Kementerian pedesaan agar memanfaatkan sarjana jebolan STAI Al Isalhiyah Binjai.

Ketua STAI Al Islahiyah Binjai Drs. H. Yundiser, MPd, ketika membuka seidang senat, menyebutkan wisuda sarjana STAi Al Islahiyah ke 16, sebanyak 185 orang, terdiri 144 orang dari jurusan Pendidikan Agama Islam( PAI) yang berhak menyandang SPDi, 41 orang dari jurusan studi Ekonomi Syariah dengan gelar Sarjana Ekonomi Islam ( SE.I) Lulusan sarjana tahun ini menurut Yundiser didampingi Wakil ketua I Drs. H. Ahmad Fauzi, 90 persen lulusan yang tepat waktu menyelesaikan studinya. Rata-rata 4 tahun 2 bulan dapat meraih sarjana. “ Lebih menggembirakan nilai Indek Prestasi Kumulatif( IPK) rata-rata mdiatas 3,00.

STAI Al Islahiyah Binjai dipercaya Kementrian Agama RI menyelanggarakan program bidik misi. Dari 37 PTKIS di lingkungan Kopertais wil IX Sumatera Utara hanya dua PT yang ditetapkan, salah satunya STAI Al Islhiyah Binjai. Program bidik misi merupakan program pemerintah untuk memberikan bantuan bea siswa kepada mahasiswa tidak mampu, tetapi berprestasi sampai tamat. Tidak hanya bantuan biaya pendidikan, juga diberikan uang saku Pada wisuda sarjana ke 16 dan dies natalis ke 24 STAi Al Islahiyah, diserahkan penghargaan kepada yang terbaik yaitu Mhd. Aljala dengan nilai IPK 3.75 dan Sania nilai 3.81 dari PAI.Dari Perbankan syariah Ridho Gazali dengan nilai 3.69 dan Eka Sari dengan nilai 3.70. Wisuda sarjana ke 16 dan milad ke 24, dihadiri Ka Kemenag diwakili KTU Drs.H. Abd. Manan, Pengurus MUI Binjai diwakili Sekjen Jafar Sidiq, SAg, Kapolres Binjai, Dan Dim 0203 Langkat, perwakilan perguruan tinggi di kota Binjai dan unsur perbankan syariah, serta orang tua mahasiswa .