Pj. Wali Kota Binjai Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan.


BINJAI (  Humas ) : Pj. Wali Kota Binjai Ir. Riadil Akhir Lubis, MSi, minta seluruh aparatur kesehatan di Binjai harus meningkatkan pelayanan kesehatan. " Jangan tanya status orang yang berobat, utamakan pelayanan,siapapun orangnya," tegas Riadil dihadapan aparat Dinas Kesehatan  pada penandatanganan pakta integritas peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Binjai, Rabu ( 2/12). Sarana dan prasarana kesehatan yang sudah disediakan di APBD sebesar 10 persen harus dapat dimanfaatkan memberikan pelayanan terbaik." Jangan ada masyarakat mengeluh akibat tidak dilayani," harapnya.

Penandatanganan pakta integritas peningkatan pelayanan kesehatan disaksikan  Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, M. Hum, Plt, Kadis Kesehatan Binjai H. Ikrom Helmi, Asisten bidang pemerintahan H. Amran, SH, M. Hum dan Ka BKD Drs. H. Amir Hamzah, MAP, oleh Pj. Wali Kota Binjai seluruh aparat kesehatan dapat membantu masyarakat, apakah Kartu Indonesia Sehat ( KIS) sudah diterima warga yang berhak. Disisi lain, Dinas Kesehatan harus mendeteksi kesehatan masyarakat Binjai, apakah masih ada terdapat gizi buruk. Apalagi dengan perubahan cuaca saat ini, Dinas Kesehatan mengantisipasi penyakit DBD." Lebih baik dilakukan pencegahan, daripada mengobati penyakit," ujar Riadil.

Pj. Wali Kota Binjai menegaskan, pakta integritas bukan sekedar formalitas, tetapi suatu tanggungjawab aparat kesehatan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Antar Puskesmas di kota Binjai harus punya kordinasi dengan Posyandu dan pos kesehatan lainnya. Jika ditemukan penyakit yang tidak dapat ditanggulangi, usahakan merujuk ke RS yang kompeten. Sebab kita tidak mau ada masyarakat Binjai yang sakit tidak dilayani oleh petugas kesehatan.